Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image El Fatih Setiawan

6 Tips Desain Rumah Mungil Agar Tampak Lebih Luas

Gaya Hidup | Wednesday, 15 Jun 2022, 19:05 WIB

Kebanyakan dari pasangan baru tentunya akan berencana untuk memiliki rumah sendiri. Namun sebelum memiliki rumah sendiri, tentunya kamu harus mengetahui berapa rata-rata harga jual tanah atau bahkan rumah saat ini.

Di kota, mungkin harga tanah masih tidak semurah yang ada di desa. Oleh sebab itu, tanah yang berukuran mungil pun memiliki harga jual yang tinggi. Oleh sebab itu, jika kamu memiliki lahan di kota, sebaiknya manfaatkanlah lahan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Tidak ada salahnya memiliki lahan yangs empit dan akan berencana membangun rumah yangs ederhana dan mungil. Kamu bisa membangu rumah yang mungil , namun terlihat luas loh. Nah berikut ini akan kami bagikan beberapa tips membangun rumah mungil agar tampak lebih luas:

1. Pasang Cermin pada Dinding

Tips yang pertama ialah kamu bisa memasang cermin pada dinding bangunan rumah kamu. Semakin besar cermin yang kamu gunakan, tentunya semakin terlihat luas juga area tersebut.

Seperti yang ada di beberapa restoran dan juga pusat perbelanjaan yang mana mereka juga menggunakan cermin besar yang ditaruh di dinding. Dengan begitu, area tersebut akan terlihat lebih luas.

2. Gunakan Warna – warna Cerah

Tips yang kedua ialah gunakanlah warna-warna yang cerah yang anntinya bisa membuat ruangan kamu akan terlihat lebih luas. Perlu kamu tahu bahwa warna cerah mampu membuat interior rumah kamu terlihat lebih terang.

3. Pilih Perabotan Multifungsi

Tips yang ketiga ialah kamu bisa memilih dan menggunakan perabotan rumah yang multifungsi. Seperti contoh kamu bisa memilih tempat tidur yang memiliki laci pada bagian bawahnya. Nah laci etrsebut bisa kamu gunakan untuk menyimpan barang-barang kamu.

Dengan begitu, tempat tidur bisa memiliki 2 fungsi yaitu untuk tidur dan untuk menyimpan barang sebagai pengganti lemari.

4. Pasang Jendela dan Tirai Besar

Tips yang keempat ialah pasanglah jendela dan tirai besar. Seperti yang kita tahu bahwa hadirnya jendela yang besar tentunya membuat ruangan akan terlihat semakin besar dan luas.

Dengan hadirnya jendela serta tirai besar ternyata bisa membuat runagan akan terlihat lebih luas.

5. Kurangi Sekat dan Pintu

Tips yang kelima ialah kurangi sekat dan juga pintu. Apalagi jika kamu membangu rumah yang mungil.Jadi hadirnya banyak sekat dan pintu tidaklah perlu. Jika ada banyak sekat dan pintu, tentunya hal tersebut bisa membuat ruangan akan terlihat lebih sempit.

6. Desain Plafon yang Tepat

Tips yang keenam ialah pilih desain plafon yang tepat karena plafon juga bisa menentukan luas tidaknya ruangan tersebut. Jika didalam ruangan rumah mungil, sebaiknya buatlah jarak antara langit-langit dan juga lantai setinggi mungkin. Hal tersebut agar ruangan tersebut terlihat lebih luas.

Kamu bisa melihat produk beserta harganya untuk rumah dengan kualitas yang Ok serta harga yang terjangkau. Kamu bisa mengunjungi situs mediaproperti.net.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image