Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Meta Gaming New

Cara Mengembalikan Akun Free Fire Yang Tercuri Oleh Orang Lain

Teknologi | Monday, 18 Oct 2021, 23:48 WIB

Permainan dari Garena ini memang memiliki jumlah player yang cukup banyak, tidak hanya di Indonesia, melainkan di negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand juga game ini sangatlah populer, bisa dikatakan game ini merupakan yang paling populer untuk kategori game gratis terlaris di Play Store.

Namun sekarang ini banyak sekali orang yang menghack akun free fire, sehingga korban tidak bisa login pada akun mereka. Bagi anda yang mengalami hal demikian, sebenarnya anda tidak perlu terlalu khawatir karena pihak Garena telah menyiapkan CS yang bisa anda hubungi untuk mengembalikan akun anda tersebut.

Sebelum kita masuk mengenai beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan akun yang di hack orang maka anda bisa simak terlebihi dahulu apa yang menyebabkan akun anda bisa di hack atau dicuri orang.

Hal Yang Menyebabkan Akun FF di Hack

Bagi anda yang memiliki akun free fire yang sudah di hack maka tentunya anda penasaran apa yang menyebabkan hal ini bisa terjadi, biasanya akun kita bisa dihack orang karena dua hal sebagai berikut.

1. Web Phising

Pada saat ini ada banyak sekali web phising yang sering digunakan untuk menhack akun free fire, dengan iming-iming diamond yang berlimpah mereka akan memerintahkan anda untuk memasukan ID player anda beserta dengan password, tanpa kita sadari ketika kita memasuak password akun kita maka akun dan password sudah berhasil disimpan oleh pembuat situs tersebut, sehingga mereka bisa dengan mudah masuk dan mengganti password milik kita.

2. Akun Facebook

Sebagian besar pengguna Free Fire menggunakan akun facebook untuk bermain, sehingga ketika akun facebook kita diketahui oleh orang, maka ia akan dengan mudah masuk pada akun Free Fire milik kita.

Pada umumnya dua hal inilah yang mengakibatkan akun Free Fire kita diambil orang, sehingga kita tidak dapat login dengan akun yang kita miliki.

Cara Mengembalikan Akun Free Fire Yang Hilang

Untuk cara yang akan kami share merupakan cara resmi yang bisa anda gunakan, yaitu dengan meminta bantuan dari pihak Garena agar bisa mengembalikan akun kita tersebut, bagaimana caranya? anda bisa ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Garena saat ini telah memberikan layanan yang berupa chat dan disitu kalian bisa konsultasi dengan CS terkait akun kalian yang di hack tersebut.

Chat ini hanya untuk jam kerja saja yaitu 09.30-18.00 setiap hari senin sampai dengan hari jumat, di luar hari dan jam tersebut mungkin chat anda tidak akan dibalas, selain dengan cara ini anda juga dapat membuat tiket dengan cara seperti berikut:

Masuk pada Garena dengan akun yang kalian milikiKemudian pilih menu yang terdapat pada pojok kanan atas yaitu tiket, anda bisa akses disiniSelanjutnya anda bisa mengisi username anda, memilih game yaitu Free Fire, kategori pilih Akun,Sub kategori pilih lain-lain dan isi pesan yang dapat di isi dengan username, nick name dan isi pesan seperti dibawah ini.

Itulah tadi mengembalikan akun lewat tiket yang kita buat di website resmi Garena, untuk cara lainnya bisa anda lakukan lewat cara berikut.Lewat Facebook

Jika dengan cara diatas masalah anda belum terselesaikan juga maka di cara berikutnya ialah dengan reset ulang password facebook anda, anda bisa masuk pada halaman ini, selanjutnya anda tinggal masukan nomor telepon anda dan reset password, setelah kita berhasil masuk pada FB milik kita maka kita tinggal login ke free fire.Lewat Gmail

Bagi anda yang sebelumnya menggunakan akun gmail untuk memainkan game Free Fire maka anda bisa melakukan reset password gmail melalui link ini, anda tinggal masukan semua data yang dibutuhkan sesuai instruksi yang diberikan.Lewat VK

Untuk langkah yang terakhir adalah lewat vk, anda bisa mengatur ulang kata sandi pada sosial media yang satu ini.

Bagaimana apabila anda sudah tidak punya akses baik itu email maupun nomor telepon yang digunakan pada akun sosial media diatas? Ini akan menjadi hal sulit untuk menyelamatkan akun anda dari para hacker, dan semoga dengan bantuan customer service dari garena masalah anda yang satu ini bisa segera teratasi.Tips Aman Agar Akun Tidak di Hack

Untuk membuat akun kita aman sebenarnya sangatlah mudah yaitu yang pertama jangan pernah memasukan ID player dan juga password Free Fire kita pada web-web yang mengklaim dapat memberi diamond gratis.

Selanjutnya ialah lakukan reset smartphone ketika kita ingin menjual smartphone, karena bisa saja data-data kita masih menempel pada smartphone tersebut dan bisa disalah gunakan oleh mereka yang membeli smartphone tersebut.

Mungkin cukup sekian saja terkait cara mengembalikan akun yang hilang atau terkena apk hack akun ff, semoga tutorial yang sudah kami sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk semuanya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image