Puncak Bubulak Suguhkan Panorama Alam yang Mengagumkan

Image
Rani Fibrianti
Wisata | Monday, 18 Oct 2021, 20:48 WIB
Sumber gambar: Dokumen Pribadi

Bosan karena terlalu lama di rumah selama pandemi Covid-19 atau penat karena tugas dan pekerjaan, baiknya meluangkan waktu sejenak untuk berekreasi menikmati suasana di alam terbuka. Berwisata ke alam terbuka tentu dapat dilakukan di daerah sekitar tempat tinggal saja alias tidak perlu jauh-jauh ke luar kota. Hal itu merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap tempat wisata lokal.

Bagi masyarakat Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, dan sekitarnya, menikmati panorama alam dari puncak bersama keluarga, pasangan, maupun teman dapat menjadi pilihan untuk rekreasi. Salah satu puncak yang akhir-akhir ini ramai dikunjungi masyarakat adalah Puncak Bubulak. Puncak Bubulak terletak di Desa Cinyasag, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis.

Puncak Bubulak menyuguhkan panorama alam yang mengagumkan. Pengunjung dapat memandang barisan pegunungan yang hijau, sawah yang terbentang luas, sungai berliku, dan permukiman warga yang tampak bersembunyi di antara pepohonan. Jika cuaca sedang cerah, pengunjung dapat melihat Gunung Ciremai menjulang tinggi dengan warna hijau tua kebiruan dan sesekali berpayung awan.

Pengunjung dapat menikmati panorama alam dari Puncak Bubulak sambil duduk-duduk di gazebo atau saung yang telah disediakan ditemani angin sepoi pegunungan yang sejuk. Pengunjung juga dapat berfoto ria di beberapa spot foto dengan background pemandangan yang indah. Jika berkunjung dengan keluarga atau teman akan lebih asyik jika menikmati panorama alam sambil botram (makan bersama).

Sumber gambar: Dokumen Pribadi

Pengunjung juga dapat kemping di area Puncak Bubulak. Kerlap-kerlip lampu-lampu di permukiman warga pada malam hari akan terlihat seperti hamparan bintang-bintang yang tentunya memanjakan mata. Paginya, jika cuaca cerah, pengunjung dapat menyaksikan sunrise di ufuk timur.

Akses menuju Puncak Bubulak sangatlah mudah, dapat ditempuh menggunakan sepeda motor maupun mobil kurang lebih 5-10 menit dari Jalan Raya Ciamis-Cirebon, melewati Dusun Cirikip dan Dusun Cilimus. Pengunjung disarankan tetap hati-hati karena jalanannya menanjak dan tikungannya cukup tajam.

Saat ini Puncak Bubulak masih dalam proses penataan dan pembangunan, seperti pembangunan saung, gapura, dan toilet, supaya pengunjung dapat lebih betah ketika bearada di sana. Berwisata ke Puncak Bubulak masih gratis, tetapi pengunjung diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan di area puncak bubulak.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

URGENSI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI GENERASI MILENIAL

Image

Mahasiswa PMM-UMM Membantu Pendidikan di TPQ Baitussalam Dusun Jetis, Desa Mulyoagung

Image

Hukum Kontrak dalam Muamalah Islam

Image

Elvano Snack Sediakan Cemilan Sehat dan Buka Lapangan Kerja

Image

Peluncuran E-Book, 'Berbeda, Berdialog dan Berjuang Bersama'

Image

Pengembangan metode bank syariah sebagai solusi utama pencegahan adanya riba dalam pelaksanaan kegia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image