Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Bapas Kelas II Musi Rawas Utara

Pegawai Bapas Muratara Ikuti Giat Launching KUMHAM CSIRT

Politik | Tuesday, 14 Jun 2022, 13:37 WIB

Musi Rawas Utara - Menindaklanjuti Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor M.HH-02.TI.01.01 Tahun 2021 tentang Pembentukan Computer Security Incident Response Team Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KUMHAM-CSIRT), Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menggelar agenda Launching KUMHAM-CSIRT oleh Bapak Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia bersama Kepala Badan Siber dan Sandi Negara, yang dilaksanakan pada hari ini (14/06) pukul 09.00 s/d selesai.

Launching KUMHAM-CSIRT (Sumber: Tim Humas Bapas Muratara)
Launching KUMHAM-CSIRT (Sumber: Tim Humas Bapas Muratara)

Dalam agenda Launching tersebut hadir secara langsung tamu undangan yaitu Sekjen KUMHAM, Plt. Sestama BSSN, Staf Khusus Menkumham Bidang Transformasi Digital, Pimpinan Tinggi Pratama Pemangku Fungsi TI, dan Tim KUMHAM-CSIRT. Sedangkan tamu undangan yang hadir secara virtual melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting yaitu Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, Kadivmin, Kabag P2, Kasubag, Humas TI, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pranata Komputer dan Pengelola TI Unit Utama, serta staff Kanwil & UPT Kemenkumham.

Kegiatan Launching dibuka oleh MC pada pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kementerian Hukum dan HAM. Agenda Launching KUMHAM-CSIRT Kementerian Hukum dan HAM kemudian dilanjutkan dengan Laporan Ketua Penyelenggara (Ka. Pusdatin), Pemutaran Video Profil KUMHAM-CSIRT, Sambutan Ka. BSSN, Sambutan Sekjen KUMHAM, Prosesi Launching KUMHAM-CSIRT, Penyerahan Surat Tanda Registrasi (STR) KUMHAM-CSIRT, Pertukaran Cinderamata antara BSSN dan KUMHAM, serta diakhiri dengan sesi foto bersama.

Agenda Launching KUMHAM-CSIRT yang diselenggarakan di Graha Pengayoman tersebut diadakan sebagai solusi untuk mewujudkan keamanan SPBE dalam pelaksanaan Revolusi Digital di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Perwakilan Pegawai Bapas Muratara mengikuti agenda Launching KUMHAM-CSIRT (Sumber: Tim Humas Bapas Muratara)

Perwakilan pegawai Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kemenkumham Sumatera Selatan, Bustomi Said dan CPNS 2021 Bapas Kelas II Musi Rawas Utara Kemenkumham Sumatera Selatan, mengikuti agenda Launching tersebut melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image