Mudahkan Hidup dengan Aplikasi Pengingat Servis Mobil

Image
Sri Handayani
Teknologi | Tuesday, 14 Jun 2022, 09:41 WIB

Memiliki mobil dengan tampilan menawan dan fitur-fitur yang sesuai kebutuhan tentu sangat menyenangkan. Namun untuk menjaga keawetannya, diperlukan perawatan baik dan teratur. Kini, ada banyak kemudahan bagi pemilik mobil yang ingin memberikan perawatan terbaik untuk kendaraannya.

Perkembangan era digital yang serba cepat memacu perusahaan untuk berlomba-lomba memberikan fasilitas terbaik bagi para pelanggan. Salah satu bentuk after sales service yang dibuat untuk memanjakan customers di industri otomotif adalah aplikasi pengingat service kendaraan (car maintenance reminder).

Tak ada pemilik mobil rela mobilnya cepat rusak. Mobil dengan spare parts yang susah dicari juga cenderung kurang diminati. Bahkan, sekadar antrean memanjang di tempat servis kendaraan bisa membuat pelanggan berpaling hati.

Aplikasi pengingat servis kendaraan memberikan win-win solution bagi produsen dan pemilik mobil. Produsen atau penjual mobil bisa ‘mengikat’ para pembeli untuk bertahan menggunakan layanan di perusahaannya, sementara pembeli dimudahkan dalam perawatan mobilnya.

Lalu, fitur apa yang bisa kita nikmati dari aplikasi pengingat service kendaraan?

Perawatan Bodi Kendaraan

Tak perlu ribet mencari tempat dan jadwal servis kendaraan, aplikasi pengingat servis kendaraan memudahkan pemilik mobil untuk melakukan jadwal perawatan. Booking dan jadwalkan perawatan kendaraan seperti car wash, poles, coating, waxing bisa dilakukan di satu aplikasi. Selain itu, pemilik mobil bisa mendapatkan rekomendasi tempat-tempat perawatan yang menjadi mitra resmi dari penyedia aplikasi tersebut.

Perpanjangan STNK Online

Kini tak perlu waktu lama antre dan berkerumun untuk perpanjangan STNK. Adanya fitur STNK online membuat kita bisa menjadwalkan proses perpanjangan dengan lebih mudah. Lakukan hal itu di aplikasi pengingat servis kendaraan. Biro jasa akan mengatur dan membantu pelanggan hingga proses perpanjangan STNK selesai.

Penjualan Kendaraan

Beberapa perusahaan otomotis telah mengembangkan aplikasi pengingat servis kendaraan terhubung dengan situs jual beli mobil. Dengan fasilitas ini, pemilik mobil akan dimudahkan untuk menjual kendaraan yang sudah tidak ingin dipakai lagi atau membeli kendaraan baru. Fitur ini akan sangat memudahkan. Pelanggan bisa langsung mengecek dan mendapatkan informasi tentang pembayaran angsuran, asuransi, penghitungan pelunasan, serta data pembiayaan lainnya.

Dana Tunai

Dana tunai merupakan fitur pinjaman online yang terkait langsung dengan penyedia aplikasi. Fungsinya memudahkan pelanggan melakukan pinjaman uang segar untuk kebutuhan konsumtif tanpa jaminan tambahan. Jadi, pelanggan bisa mendapatkan dana tambahan untuk servis kendaraan atau kebutuhan lainnya dengan lebih cepat.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Blogger, Content Writer, Digital Marketing Enthusiast

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image