Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Admin Ganteng

Cara Menghubungkan Instagram Ke Facebook Dan Manfaatnya

Teknologi | Sunday, 17 Oct 2021, 09:34 WIB

Dapat dikatakan instagram dan fb adalah sosmed yang bersaudara. Kenapa bisa begitu? Karena pemilik dari kedua sosial media tersebut merupakan perusahaan yang sama. Saat menggunakan Instagram, foto atau video bisa langsung dibagikan ke facebook. Bagaimana cara menghubungkan? Disini akan diulas cara menghubungkan Instagram ke fb agar bisa membagikan postingan dengan mudah.

Ada keterikatan tersendiri antara fb dan Instagram. Saat akan masuk atau membuat akun Instagram, pengguna diberikan pilihan cara masuknya. Salah satu pilihannya bisa melalui facebook. Jadi data-data Instagram akan secara otomatis menggunakan data diri dari facebook. Kemungkinan lupa nomor telepon dan kata sandi juga kecil karena komponen di ig dan fb tersebut sama.

Cara Menghubungkan Instagram ke FB

Berikut ini adalah step untuk menghubungkan akun ig ke fb yang dikutip dari takeprofit.id. Pertama, pastikan pengguna masuk dalam Instagram pribadi. Lalu, masuklah ke profil. Setelah itu tekan tiga garis pojok kanan atas dan klik di pengaturan. Scroll dan temukan tulisan “akun”. Setelah itu, tekan pada menu “berbagi ke aplikasi lainnya”.

Pengguna bebas memilih akun sosmed yang akan dihubungkan dari Instagram, klik pada tulisan “facebook”. Pengguna bisa memilih postingan apa saja yang ingin dibagikan secara otomatis ke facebook, apakah postingan feed Instagram atau cerita Instagram atau keduanya. Mudah bukan?

Manfaat Menghubungkan Instagram ke Facebook

Karena memiliki hubungan yang cukup erat, Instagram bisa langsung dihubungkan ke fb. Ada banyak manfaat yang bisa diambil jika kedua sosial media tersebut terhubung. Salah satunya adalah sama-sama memiliki nomor telepon yang sama, jadi kecil kemungkinannya pengguna lupa hal tersebut. Berikut manfaat lainnya:

1. Dapat Memposting Secara Otomatis

Hal ini sangat cocok bagi pengguna yang ingin mengunggah postingannya ke facebook dan instagram secara terpisah. Pengguna bisa langsung memposting ke akun fb dan ig secara bersamaan dengan syarat kedua akun tersebut sudah terhubung. Kegiatan ini sangat pas dilakukan oleh konten kreator maupun penjual online yang memiliki banyak sosial media.

2. Untuk Mengundang Banyak Penonton

Maksud dari mengundang penonton adalah pengguna bisa mendapatkan audiens postingan yang lebih banyak. Apalagi jika postingan itu bermanfaat, misalnya tentang edukasi, dakwah dan lain sebagainya. Hal ini juga sangat bermanfaat bagi pebisnis online yang sering menjual dagangannya di sosial media karena penontonnya akan lebih banyak.

3. Menjadi Lebih Aktif

Saat ini sosial media yang sedang booming adalah instagram, sehingga banyak orang yang mulai meninggalkan fb. Masih ingin terlihat aktif di fb tetapi malas memposting di sana? Caranya yakni menghubungkan akun ig ke fb. Dengan demikian, secara otomatis postingan juga sudah berada di fb.

4. Mencegah Terjadinya Lupa Password

Hal ini berguna untuk orang yang sering lupa dengan passwordnya apalagi bagi yang mempunyai akun sosial media yang banyak. Jika Instagram sudah terhubung ke facebook maka pengguna bisa masuk ke akun Instagram melalui facebook. Saat mendaftar Instagram pun juga tidak perlu ribet memasukkan data-data karena secara otomatis pihak Instagram sudah mengambil dari fb.

Itulah 4 manfaat dan cara menghubungkan Instagram ke fb. Fitur tersebut sudah pasti sangat membantu pengguna dalam membagikan postingan dengan cepat. Apalagi bagi para content creator dan penjual online. Semoga dengan penjelasan di atas bisa untuk referensi pengguna Instagram sehingga bisa memudahkan dalam melakukan posting secara mudah dalam dua akun.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image