Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Imigrasi Muara Enim

Imigrasi Muara Enim Terima 15 Taruna Dalam Kegiatan Latjapura

Info Terkini | Monday, 13 Jun 2022, 13:52 WIB

Muara Enim - Senin (13/06) Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel menerima kedatangan 15 orang taruna/taruni dari Politeknik Imigrasi (Poltekim) yang akan melaksanakan Latihan Kerja Bumi Pura (Latjapura). Kegiatan Latjapura ini merupakan suatu kegiatan praktik kerja bagi taruna untuk mengenalkan dan mengaplikasikan ilmu yang telah didapat di perkuliahan pada kondisi lapangan. Latjapura tahun ini berlangsung selama 4 minggu dan diikuti oleh taruna dari seluruh tingkatan.

Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim mengikuti pembukaan Latjapura Taruna

Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel, Made Nur Hepi Juniartha dalam apel pagi mengucapkan selamat datang kepada seluruh taruna dan taruni yang telah hadir di Muara Enim. "Saya berharap seluruh taruna dapat beradaptasi dengan baik. Jagalah nama baik institusi dan bersikaplah selayaknya seorang taruna. Jangan ragu untuk belajar dan bertanya sehingga di akhir kegiatan Latjapura ini masing-masing taruna mendapat ilmu dan hal-hal baru serta terpacu untuk menjadi insan imigrasi yang berkualitas dan profesional."

Setelah apel, para taruna juga mengikuti Pembukaan Latjapura Taruna yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi secara virtual yang dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel serta Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Deni Harianto.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Burhanuddin Pulungan menyampaikan kelima belas orang taruna tersebut akan dibagi menjadi beberapa kelompok dan secara rotasi akan bertugas di 4 seksi dan sub bagian selama pelaksanaan Latjapura. "Dengan adanya pembagian dan rotasi ini, kami berharap ilmu yang didapatkan oleh taruna akan merata. Jadi tidak ada yang hanya mengetahui soal paspor saja atau orang asing saja."

"Kami himbau para taruna untuk menjalani kegiatan Latjapura ini dengan sebaik-baiknya karena di akhir akan ada penilaian. Tunjukkanlah kinerja yang terbaik dan jadikanlah Latjapura ini sebagai latihan dalam menghadapi masyarakat." tambahnya.

Sumber: kanimmuaraenim.kemenkumham.go.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image