Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image TeknoRobot

Makin Ramai, Grup WhatsApp Bisa Diisi Hingga 512 Orang

Teknologi | Sunday, 12 Jun 2022, 14:19 WIB
Aplikasi Whatsapp. Whatsapp meningkatkan kapasitas grup menjadi 512 Orang.(Sumber: Pixabay)

Sejak bulan lalu, pihak WhatsApp memang mengumumkan bahwa pihaknya sedang bersiap untuk menggandakan jumlah peserta grup di Aplikasi chatting tersebut. Dikutip dari XDA Developers, Perubahan mulai diluncurkan ke pengguna dengan update beta terbaru (WhatsApp versi beta 2.22.12.10) di Android, iOS (Versi 22.12.0.70), dan Desktop.

"Salah satu permintaan yang paling banyak kami terima secara konsisten adalah opsi untuk menambahkan lebih banyak orang ke ruang obrolan, jadi sekarang kami secara perlahan meluncurkan kemampuan untuk menambahkan hingga 512 orang ke grup" tulis Whatsapp dalam pengumuman resminya dikutip Minggu.

Baca Juga: Mau Ghosting? Ini Cara Hilangkan Tanda Online dan Typing di Whatsapp

Selain fitur barunya yang mampu membuat grup WA "tambah ramai", versi stabil aplikasi Whatsapp juga sudah meningkatkan batas berbagi file menjadi 2GB. Whatsapp juga sedang menegrjakan fitur edit untuk membuat perubahan pada pesan terkirim.

Cara membuat dan mengundang ke dalam grup WA:

1. Buka tab Obrolan di WhatsApp.

2. Ketuk "New Chat" > "New Group".

- Kalau Kamu sudah memiliki obrolan di tab Chat, ketuk "New Group".

3. Cari atau pilih kontak untuk ditambahkan ke grup. Kemudian, ketuk "Next".

4. Masukkan subjek grup. Ini akan menjadi nama grup yang akan dilihat semua peserta.

- Batas subjek adalah 25 karakter.

- Kamu dapat menambahkan ikon grup dengan mengetuk ikon Kamera. Anda dapat memilih Ambil Foto, Pilih Foto, atau Cari Web untuk menambahkan gambar. Setelah disetel, ikon akan muncul di sebelah grup di tab Obrolan.

5. Ketuk "Create" setelah selesai.

Baca Juga: TikTok Ingin Penggunanya Menjauh dari Aplikasi! Kok Bisa?

Undang ke grup melalui link

Jika Kamu adalah admin grup, Kamu dapat...selengkapnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image