Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hery Purnama

Santri SMP Ar-Rohmah Putri Lolos Olimpiade Sains Internasional di Filipina

Eduaksi | Thursday, 14 Oct 2021, 08:07 WIB

Santri SMP Ar-Rohmah Putri Lolos Olimpiade Sains Internasional di Filipina

Malang– Santri SMP Ar-Rohmah Putri International Islamic Boarding School (IIBS) Pesantren Hidayatullah Malang kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini berhasil menjadi salah satu peserta terbaik dalam ajang Philippine International Math and Science Olympics (PIMSO) 2021, Kamis (14/10).

Prestasi membanggakan itu diraih oleh Myrna Shahada, santri kelas VIII. Ia merebut medali perunggu untuk kategori sains. Raihan prestasi tersebut bakal mengantarkannya mewakili Malang di tingkat internasional pada kompetisi serupa tahun depan.

Penanggung Jawab Olimpiade SMP Ar-Rohmah Putri IIBS, Azida Maulidyah, mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya tersebut.

"Syukur alhamdulillah, santri Ar-Rohmah Putri terus menunjukkan prestasinya dikancah nasional,"ujarnya.

Prestasi tersebut, lanjut Ustadzah Azida sapaan akarabnya, merupakan buah dari pembinaan rutin yang dilakukan pihak sekolah selama ini. Setiap santri yang tergabung dalam tim olimpiade dibimbing setiap pekannya. Pendampingan akan semakin intensif saat menjelang pelaksanaan lomba.

Ustadzah Azida pun berharap, capaian positif itu berlanjut di level perlombaan yang lebih tinggi berikutnya. Selain itu, juga bisa menjadi inspirasi bagi seluruh santri yang lain. Agar mereka sanantiasa giat dalam menuntut ilmu, semangat meraih prestasi dan tiada lelah menggapai cita-cita.

PIMSO merupakan kompetisi bergengsi bidang studi matematika dan sains yang diikuti ribuan peserta dari berbagai negara. Digelar oleh International Champions in Education yang berpusat di Manila, Filipina, pelaksanaannya terbagi dalam dua tahap. Yakni ; National Round yang digelar di masing-masing negara peserta pada bulan April 2021 lalu. Sedangkan International Round atau putaran final dilaksanakan bulan April 2022 mendatang di Boracay, Filipina. ( Hery Purnama)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image