Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

Berlaga di Jakarta, Tiga Siswa MTsN 6 Bantul Ikuti Final KOSSMI 2022

Eduaksi | 2022-06-09 17:26:57
Dania Azka, Nilna Shofwa Amanina, dan Armia Izal Husna Aktavy Siap Berlaga di Universitas Al Azhar

Bantul (MTs Negeri 6 Bantul) - Kabar yang menggembirakan diterima oleh keluarga besar MTsN 6 Bantul pasalnya tiga siswa berprestasi masuk dalam babak semifinal Kompetisi Sains Muslim Indonesia (KoSSMI) tahun 2022. Mereka adalah Dania Azka Mapel Matematika, Nilna Shofwa Amanina Mapel IPA, dan Armia Izal Husna Aktavy Mapel IPS.

Ketiga siswa sudah berhasil mengalahkan 90% peserta lainnya di babak penyisihan. Jumlah peserta keseluruhan mencapai empat ribuan se-Indonesia. Babak penyisihan ini dilaksanakan pada hari Selasa (12/4/2022) secara online. Di babak penyisihan tersebut mereka lolos masuk babak semifinal. Dania dan dua teman lainnya (Nilna dan Armia) dijadwalkan bertolak ke Jakarta pada Jumat (03/06/2022).Kegiatan Final yang semula direncanakan 21- 22 Mei diundur dengan beberapa pertimbangan dan usulan. Babak Final KOSSMI tahun 2022 akhirnya dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (04-05/06/2022) di Universitas Al Azhar, Kebayoran Baru Jakarta Selatan pukul 08.00-11.00 WIB. Adapun hasilnya diumumkan pada Minggu (05/06/2022). Dania Azka, Nilna Shofwa Amanina, dan Armia Izal Husna Aktavy mengerjakan soal-soal dalam babak final ini dengan penuh semangat dan bersungguh-sungguh. Mereka berharap dapat mempersembahkan prestasi terbaik untuk MTsN 6 Bantul dan Kemenag DIY.

"Madrasah mendukung sepenuh hati perjuangan anak anak yang mewakili dalam mengikiuti Final tersebut untuk mengharumkan nama madrasah dan Kemenag DIY. Semoga pada final KOSSMI ini, mereka diberikan kemudahan dan mendapatkan hasil yang maksimal," pesan Mafrudah selaku kepala MTsN 6 Bantul. (Nov/rin)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image