Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mopsy Anugrah

Sumber Backlink Terpercaya, Apa Sajakah Itu

Bisnis | Thursday, 09 Jun 2022, 13:16 WIB

Backlink adalah sesuatu yang sangat krusial di dalam website. Ya, Anda harus benar benar memperhatikan yang satu ini karena mampu berdampak pada ranking di SERPs. Tentu saja semua orang yang memiliki website, ingin websitenya berada di halaman satu Google. Namun, itu tidak akan terjadi jika website tersebut tidak didukung oleh backlink berkualitas. Tapi dari mana sumber backlink terpercaya agar menghasilkan backlink yang berkualitas?

Nah pada artikel ini, mari kita sama - sama cari tahu dari mana saja sumber backlink berkualitas itu berasal. Namun, sebelum membahas itu semua, mari ketahui terlebih dahulu mengenai mengapa backlink yang berkualitas sangat penting untuk SEO website.

Mengapa Backlink Berkualitas Penting?

Backlink termasuk ke dalam faktor yang mempengaruhi peringkat di SERPs. “Ketentuan” ini masih berlaku hingga sekarang. Backlink dapat menjadi “sinyal” yang diberikan Google sehingga Google mampu menentukan apakah sebuah situs tersebut layak untuk ditampilkan di halaman satu Google atau tidak. Semakin banyak tautan dari situs yang memiliki high authority, itu sama saja membuat website Anda memiliki nilai yang bagus di mata Google.

Ini tentu saja baru sebagian kecil mengapa Anda harus mendapatkan backlink yang berkualitas. Nyatanya, masih ada banyak sekali alasan - alasan yang mendasari mengapa Anda harus memiliki backlink yang berkualitas pada situs Anda. Nah setelah membahas mengapa backlink yang berkualitas itu penting, mari bahas pokok pembicaraan kali ini yakni sumber backlink yang terpercaya.

Sumber Sumber Backlink Terpercaya

Foto Bucket

Photobucket merupakan situs hosting gambar gratis yang bisa memposting video pendek. Untuk mendapatkan backlink dari situs ini, Anda bisa mengupload gambar yang relevan dan tautan deskripsi. Media ini memiliki Page Authority 65 dan Domain Authority 95. Proses pendaftarannya cukup mudah dan penggunaannya juga mudah.

Tumblr

Tumblr merupakan platform mikro - blogging. Dengan memanfaatkan platform ini, Anda dapat melakukan upload konten - konten berupa blog pendek, foto, video hingga audio. Untuk mendapatkan backlink dari tumblr, Anda cukup posting konten dan sisipkan situs. PA yang dimiliki oleh Tumblr sebesar 100 dan DA yang dimilikinya sebesar 86.

Quora

Platform lainnya yang bisa Anda gunakan sebagai salah satu sumber backlink yang terpercaya adalah Quora. Dini ini tentu saja Anda sudah tidak asing lagi bukan? Platform ini didirikan pada tahun 2009. Anda bisa mengikutsertakan atau menyisipkan link situs Anda pada bagian profil atau saat Anda sedang menjawab pertanyaan - pertanyaan yang ada.

About Me

Ingin membuat halaman profil secara gratis sekaligus untuk backlink? Anda bisa menggunakan platform yang satu ini. Platform ini akan membantu Anda untuk memuat foto dan juga video. Untuk PAnya 72 dan DA yang dimiliki 92.

Issuu

Sumber backlink terpercaya lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai sumber backlink adalah Issuu. Umumnya, Issuu dijadikan sebagai platform yang berguna untuk menerbitkan konten - konten seperti majalah, surat kabar, dan yang lainnya.

Zoho

Lalu, yang selanjutnya ada Zoho. Zoho sendiri merupakan perangkat lunak CRM. Perangkat lunak ini berisi spreadsheet, presentasi, database dan yang lainnya. Page Authoritynya 79, dan domain authoritynya 89. Anda cukup mengirimkan dokumen yang memuat link untuk mendapatkan backlink.

Wix

Wix adalah platform pengembang web berbasis online. Anda dapat membuat website dengan mudah. Cara untuk melakukan customisasinya juga tergolong mudah karena tidak perlu bahasa pemrograman. Page authoritynya 81 dan domain authoritynya sejumlah 93.

Medium

Banyak orang pastinya sudah tahu platform yang satu ini. Untuk mendapatkan backlink melalui platform yang satu ini, Anda hanya perlu membuat akun dan menyisipkannya pada profil atau bisa juga dengan mengupload konten artikel agar backlink yang diperoleh lebih powerfull.

Nah itulah beberapa sumber backlink terpercaya yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk memperoleh backlink.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image