Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mi Ma'arif Garongan Kulon Progo DIY

Sukses ASPD, Mimaga Peringkat 2 MI se Kulon Progo

Info Terkini | Monday, 06 Jun 2022, 12:59 WIB

Kulon Progo (MIMAGA). Sabtu, 4 Juni 2022 hasil ASPD (Asesmen Standardisasi Pendidikan Daerah) telah diumumkan. Alhamdulilah, barokallah MI Ma’arif Garongan raih peringkat kedua ASPD MI se Kulon Progo dengan nilai rata rata 61,28. Sebelumnya ASPD telah dilaksanakan pada tanggal 23-25 Mei 2022 di MI Ma’arif Garongan diikuti oleh 17 siswa, walaupun dilaksanakan dalam masa pandemic covid 19 namun berjalan lancar.

ASPD adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi lulusan (jenjang SD/MI/Paket A/Ulya dan SMP/MTs dan Paket B/Wustha) pada mata pelajaran tertentu di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan mengacu pada standar kompetensi lulusan. Asesmen Standardisasi Pendidikan Daerah (ASPD) dilakukan untuk peningkatan mutu Pendidikan dan dirancang untuk menghasilkan informasi akurat tentang perkembangan mutu dari waktu ke waktu dan kesenjangan antar bagian dalam sistem pendidikan dalam rangka memperbaiki kualitas belajar mengajar dan meningkatkan hasil belajar peserta didik.

Kepala MI Ma’arif Garongan, Pertiwi Endah Pamungkas, S.E., S.Pd disela-sela kegiatanya mengatakan bahwa hasil ASPD ini akan digunakan sebagai salah satu bahan pertimbangan masuk ke jenjang SMP/MTs pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2022/2023. Disampaikan ucapan terimakasih kepada semua warga madrasah khususnya Ibu Lilis Dwi Sumarni, S.Pd.I selaku guru kelas VI yang telah berusaha keras dalam mendidik membimbing, mendampingi dan melatih peserta didiknya dalam menghadapi ASPD, imbuh Pertiwi.

Lilis Dwi Sumarni mengucapkan syukur dan terimaksih kepada semua pihak yang telah mensuport mulai dari persiapan dan pelaksanaan ASPD sehingga dapat berjalan sukses dan meraih peringkat ke 2 MI se Kulon Progo. Semoga siswa kelas VI nantinya dapat diterima di SMP/MTs pilihanya dan menjadi anak yang sukses dimasa mendatang, imbuh Lilis.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image