Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image El Fatih Setiawan

Membuat Nada Dering Unik Suara Google, Bayi dan Bahasa Jawa Mudah

Teknologi | Saturday, 04 Jun 2022, 07:10 WIB

Sound of text WA adalah sebuah aplikasi keren yang mana kamu bisa mengubah tulisan teks di WA jadi nada dering suara yang keren buat notif di hape mu. Yang keren dari Sound of Text Whatsapp ini yaitu kamu bisa mengatur sendiri mau pakai suara apa. Pilihannya ada suara Google, Bayi, Bahasa Jawa, Anime, Doraemon, dll.

Yang paling populer yang mungkin sering kamu dengar yaitu suara Google yang biasanya ada di aplikasi Google Translate. Nah kamu bisa juga mengatur nada dering pakai aplikasi ini juga lho. Bahkan pengucapannya sangat lembut dan terasa natural.

Cara Menggunakan Sound of Text WA

Untuk bisa menggunakan aplikasi Sound of Text WA caranya mudah saja. Disini saya akan membagikan tips dari reliancerobopds.co.id  sesuai dengan tipe suara yang mau dibuat.

Suara Bahasa Jawa

Silahkan ikuti tutorial dibawah ini untuk bisa memakai nada dering suara jawa :

Pertama-tama, Silahkan buka situs Voice of Text, kemudian pilih Bahasa JawaSelanjutnya silahkan anda tulis teks yang akan dibuat jadi suara kemudian klik Convert to Voice.Jika sudah silahkan anda pilih Download untuk mengunduh hasil suaranya.

Suara Anime dan Doraemon

Nah disini kita kan membuat nada dering suara anime dan Doraemon.

Silahkan buka website Vocodes, lalu pilih All VoicesSilahkan pilih suara anime pada kolom Speaker Info. Apabila ingin Doraemon maka pilih Doraemon.Masukan teks yang ingin anda buat jadi nada dering suara pada kolom bawah situs Vocodes.Pilih Speak untuk melihat suara anime yang tadi dibuat. Setelah itu anda dapat langsung unduh saja dengan pilih download.

Suara Google

Dibawah ini adalah nada dering menggunakan Suara Google yang terkenal itu. Silahkan disimak caranya :

Silahkan buka website Sound of Text, Masukan teks.Setelah itu pilih Submit. Nah disini anda bisa mendengarkan hasilnya dengan menekan Play.Apabila dirasa cocok anda bisa menngunduhnya dengan menekan icon download.Format suara tersimpan dalam format mp3.

Suara Bayi

Pergi ke situs VoiceMaker, Silahkan anda register duluSetelah login selanjutnya silahkan anda masukan teks yang ingin anda ubah jadi nada dering.Pilih Neutral TTS pada kolom AI Engine, lalu pilih bahasa di kolom Language and Region.Pilih juga suara berlabel Child pada pilihan suara yang tersedia di menu Voices.Klik Convert untuk mengubah teks WA-nya ke suara bayi. Kalau sudah, silakan langsung download hasilnya dengan menekan tombol Download MP3.

Suara TikTok

Anda juga bisa membuat nada dering suara menggunakan suara Tiktok dengan tulisan teks mudah. Caranya sebagai berikut :

Buat Konten video di TikTok, lalu masuk ke menu editing video yang ada di TikTok.Klik fitur Text yang ada di bagian bawah, lalu masukkan teks WA punyamu.Klik tombol Done. Kamu bakal diberi tiga pilihan oleh TikTok, yakni: Text to Speech, Edit Text, dan Set Duration. Pilih Text to Speech agar teks WA-mu bisa berubah menjadi suara.Teks WA-mu pun resmi berubah menjadi suara yang akan melatari konten TikTok buatanmu nanti.

Cara Membuat Nada Dering WhatsApp dengan Sound of Text WA

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Buka aplikasi WhatsApp. Selanjutnya pergi ke Pengaturan atau Setting.Selanjutnya pilih Notification / Pemberitahuan, kemudian pilih Nada Dering.Pilih file sound of text WA yang telah didownload. Nah sekarang sudah bisa deh.

Selain WA, Bisa Juga untuk Nada Dering di HP

Aplikasi sound of text juga bisa membuat nada dering menggunakan teks untuk nada dering SMS atau pun panggilan telepon. Caranya bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

Buka aplikasi penyimpanan file di ponselmu.Pilih menu Penyimpanan Internal, kemudian cari folder Notification.Cari hasil sound of text WA punyamu di folder tersebut. Pakai hasil sound of text itu sebagai nada dering di ponselmu.

Apabila anda ingin menggunakannya sebagai nada dering alarm, anda bisa menggunakannya dengan mengikuti langkah dibawah ini :

Buka aplikasi Alarm di ponselmu, lalu masuk ke menu Pengaturan.Pilih Suara Alarm, lalu klik Tambah. Cari dan pilih file sound of text WhatsApp-mu.File tersebut pun resmi menjadi nada dering alarm di ponselmu. Baca Juga : social spy whatsapp

Kelebihan Menggunakan Sound of Text

Berikut ini adalah beberapa kelebihan menggunakan Sound of Text yang mesti kamu ketahui. Penasaran? Silahkan simak ulasannya berikut.

Mudah Dipakai

Cara membuat nada dering unik ini sangat mudah sekali yaitu dengan mengetikan teks yang diinginkan untuk kemudian akan dimainkan dan di download untuk digunakan sebagai nada dering di HP mu.

Gratis

Selain mudah dipakai, Sound of Text juga gratis tentunya. Sehingga anda tak perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk bisa memanfaatkan fitur canggih ini.

Namun meski begitu developer web open donasi untuk siapa pun dan dengan nominal siapapun untuk mendukung aplikasi keren ini.

Tersedia Banyak Pilihan Bahasa

Sound of Text mempunyai aneka pilihan bahasa di Dunia. Tentu saja Bahasa Indonesia sudah ada disana. Jadi anda tinggal dijalankan saja untuk membuat nada dering unik dan keren. Selamat mencoba.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image