Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Banyuasin

Lapas Banyuasin Gelar Sidang Litmas Kepada 23 WBP

Info Terkini | Friday, 03 Jun 2022, 13:55 WIB
Foto : Humas Lapas Banyuasin

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel kembali menggelar sidang Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) Integrasi pada, Jumat (03/06/2022).

Sebanyak 23 orang warga binaan diikutsertakan pada sidang Litmas tersebut di Ruang Binkemaswat Lapas Banyuasin.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel Ronaldo Devinci Talesa mengatakan, sidang Litmas ini bertujuan membahas tentang proses integrasi warga binaan untuk diusulkan Pembebasan Bersyarat (PB), Asimilasi, Cuti Bersyarat (CB) dan Cuti Menjelang Bebas (CMB).

"dari hasil sidang Litmas tersebut, didapatkan hasil 15 orang usulan PB, 2 orang usulan Asimilasi, 2 oranf usulan CB dan 4 usulan CMB yang telah memenuhi syarat," ungkapnya

Ronaldo menambahkan, usulan yang diberikan harus berdasarkan pemenuhan syarat secara administrasi dan substantif, salah satunya, apabila Asimilasi dan PB merupakan WBP yang sudah mendekati 2/3 masa pidana, sedangkan untuk program Asimilasi di rumah karena COVID-19 dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

"kita terus berkoordinasi dengan pihak Bapas Kelas I Palembang dalam mengupayakan untuk secepatnya melakukan pengambilan data dan Litmas agar hak-hak WBP secepatnya dipenuhi," harapnya.

sumber : lapasbanyuasin.kemenkumham.go.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image