Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Abah Konten

Empat Kiat Hindari Salah Beli Parfum Secara Online

Gaya Hidup | Thursday, 02 Jun 2022, 16:33 WIB
Parfum. Ilustrasi. (S. Hermann & F. Richter/Pixabay)

Menggunakan parfum dapat menambah kepercayaan diri saat bertemu banyak orang. Namun, memilih parfum juga tidak boleh sembarangan. Wangi parfum sebaiknya sesuai dengan body odor kita. Pastikan juga, parfum yang kamu gunakan sesuai kebutuhanmu.

Saat ini banyak pilihan parfum dijual di pasaran. Baik di toko fisik atau online.

Nah, biar kamu gak salah beli, yuk, simak empat hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli parfum:

Sesuaikan dengan aktivitas
Tidak hanya sekadar wangi, terdapat lima jenis parfum yang bisa kamu pilih berdasarkan ketahanan aromanya.

Eau de parfum (EDP) dan Eau de toilette (EDT) merupakan dua dari lima jenis parfum yang paling sering ada di pasaran. Perbedaan dari keduanya terdapat pada tingkat keharuman dan ketahanannya.

EDP menghasilkan wangi yang lebih kuat serta bisa bertahan hingga 8-12 jam. ia cocok digunakan di luar ruangan untuk waktu lama.

Lain halnya dengan EDT. Jenis ini lebih ringan dan hanya bisa bertahan sekitar 5-6 jam. Ia lebih cocok untuk kamu gunakan sehari-hari dengan aktivitas yang ringan.

Cari tahu kombinasi notes dari parfum
Aroma parfum biasanya dihasilkan melalui tiga lapisan yang berisi bahan-bahan berbeda. Biasa disebut notes.

Ketiga aroma tersebut akan bereaksi tergantung pada situasi dan aroma tubuh seseorang. Sebab itu, memilih kombinasi notes yang tepat sangat diperlukan.

Top notes merupakan aroma paling pertama tercium dan menghasilkan aroma terkuat. Namun ia tidak bertahan lama. Misalnya sitrus dan herbs.

Aroma umunya akan berganti ke middle notes aliats wangi yang akan muncul beberapa saat, serta sebagai penyeimbang sebelum berganti ke tahap selanjutnya, seperti fruity, floral, serta aroma kayu manis dan tembakau.

Base notes merupakan aroma yang akan bertahan lebih lama karena memiliki karakter yang lebih kuat dibandingkan top dan middle notes. Misalnya aroma rempah dan woody.

Bandingkan harga
Sebelum membeli parfum, ada baiknya kamu membandingkan harga dari tiap toko. Biasanya kandungan notes dari suatu parfum tidak akan jauh berbeda.

Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan parfum dengan kombinasi notes yang sama, namun dengan harga yang jauh lebih murah.

Cek kualitas parfum
Untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan, periksa kualitas parfum terlebih dahulu sebelum membelinya. Parfum dengan kualitas yang buruk biasanya akan lebih berminyak, memiliki aroma yang tidak bertahan lama, serta menimbulkan reaksi saat terkena kulit.

Agar terhindar dari hal tersebut, kamu bisa memeriksa kualitas parfum dengan datang langsung ke toko atau membaca review dari para pembeli sebelumnya.

Itulah keempat hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli parfum biar gak salah beli. Terapkan agar pemakaian parfum kamu tepat dan aman dipakai sehari-hari.

Sumber: Trixieperfumy.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image