Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Aris Nur Ramdhani

Vaksin Booster, Apa Saja?

Info Terkini | Wednesday, 01 Jun 2022, 10:31 WIB

Pemerintah terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 sebagi bagian dari penanganan COVID-19. Saat ini angka COVID-19 memang sedang melandai namun kita tidak boleh lengah. Terutama program vaksinasi harus terus digalakan. Vaksinasi lanjutan (booster) capaiannya belum setinggi dosis I (96.17%) dan dosis II (80.40%). Mengutip laman https://vaksin.kemkes.go.id/#/vaccines tanggal 31 Mei 2022, capaian booster baru 21.96%. Oleh karena itu berbagai pihak harus saling bantu guna percepatan vaksinasi COVID-19.

Bagi yang belum tahu, regimen / merk vaksin apa saja yang bisa digunakan berikut informasinya sebagaimana yang tertera dalam gambar diatas yang bersumber pada surat Kemenkes RI nomor SR.02.06/C/2740/2022 tentang Penambahan Regimen Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster) bagi sasaran yang mendapat vaksin primer Sinovac tanggal 24 Mei 2022.

Bagi yang belum vaksinasi booster, segera datangi tempat vaksinasi. Mari menjadi bagian dari pemulihan bangsa Indonesia. Semoga pandemi segera berlalu.

 

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image