Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Apron IDN

Asyiknya Artis Gisel Plesiran ke Pulau Togean via Bandara Tanjung Api

Wisata | Tuesday, 31 May 2022, 21:04 WIB

Artis Gisella Anastasia alias Gisel mengunggah fotonya saat diving di sekitaran Pulau Togean, di Kabupaten Tojo Una Una di Sulawesi Tengah. Di akun instagramnya, ia mengaku terkesan dengan spot diving di sana.

"Memang laut Sulawesi [Tengah] ini luar biasa. Ga pernah berhenti buat aku kagum akan semua yang ada di dalamnya," begitu kesannya dalam caption postingannya.

Gisel menikmati keindahan bawah laut. (@gisel_la)

Pulau Togean ini dikenal sebagai Taman Nasional Kepulauan Togean (TNKT). Masuk Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah. Banyak keindahan alam yang ditawarkan di sini. Mau berenang dengan ubur-ubur nan lucu, kita bisa pergi ke spot danau ubur-ubur atau Jelly Fish Lake. Atau, kita mau melihat terumbu karang dan bersnorkeling untuk melihat dunia bawah laut juga bisa.

Seperti Gisel, untuk ke sana bisa naik pesawat ke Ampana, mendarat di Bandara Tanjung Api. Biar jelas, kita bisa pakai aplikasi berbasis web "SITERU" yang diluncurkan Senin ( 30/5/2022) kemarin.

Kepala Bandara Tanjung Api, Fitra Jaya Siwu ( berseragam dinas ) berfoto bersama Gisel dan tim. (@tanjungapiairport)

Launching itu dilakukan setelah penandatanganan MoU antara Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Tanjung Api Ampana dengan Pemerintah Kabupaten Tojo Una Una, Provinsi Sulawesi Tengah, terkait aplikasi tersebut. MoU ini dalam rangka dukungan terhadap Pengembangan Sistem Informasi Terintegrasi Pengelolaan Pengusahaan Bandar Udara di Bandar Udara Tanjung Api Ampana. Diharapkan lewat MoU ini dapat meningkatkan kinerja dan memberikan kemudahan akses informasi mengenai pengelolaan dan kegiatan pengusahaan bandar udara.

Aplikasi berbasis web "SITERU" adalah Sistem Informasi Terintegrasi Pengelolaan Pengusahaan Bandar Udara. Aplikasi web ini merupakan sistem informasi yang menghadirkan tiga aplikasi di dalamnya yaitu "SIJUPE" Sistem Informasi Jadwal Penerbangan, "SIMALEO" Sistem Informasi Pengusahaan Bandar Udara, dan "SITOUNA" Sistem Informasi Potensi Daerah dan Wisata Unggulan Kab.Tojo Una Una.

Nah, jika ingin tahu informasi wisata Tojo Una Una, silakan buka SITERU. Aplikasi ini dapat diakses melalui www.siterutanjungapi.com melalui aplikasi browser pada telepon genggam atau komputer.

Penandatanganan MoU. (@tanjungapiairport)

Launching itu dilakukan Bupati Tojo Una Una Mohammad Lahay bersama Kepala Kantor UPBU Kelas III Tanjung Api Fitra Jaya Siwu Ampana secara bersama menekan tombol peluncuran Aplikasi Web SITERU di Ruang Rapat Eksekutif Bupati Tojo Una Una dan disaksikan unsur Muspida yang lain.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa hadirnya aplikasi ini -- yang diprakarsai oleh Fitrajaya Siwu -- sepenuhnya mendapatkan dukungan dari jajaran Pemerintah Kabupaten Tojo Una Una dalam rangka peningkatan pemanfaatan Bandar Udara Tanjung Api serta pariwisata daerah.

"Saya menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terlaksananya aksi perubahan yang digagas oleh Kabandara Tanjung Api ini, " kata Bupati Lahay sebagaimana dilansir dari akun @tanjungapiairport. (apron.idn)

Ikuti kabar aviasi lewat instagram @apron.idn

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image