Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Abah Konten

Bingung Cuaca tak Menentu? Empat Trik Berpakaian Ini Mungkin Membantu

Gaya Hidup | Sunday, 29 May 2022, 06:41 WIB
Ilustrasi.

JAKARTA -- Cuaca tak menentu membuat kita harus beradaptasi dari berbagai aspek. Salah satunya dalam memilih pakaian dan aksesori sehari-hari. Terlebih untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi karena harus berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya.

Agar kegiatan tidak terhambat, di musim seperti ini sudah seharusnya kita mempersiapkan diri dari rumah seperti dengan membawa payung atau jas hujan, hingga mengenakan sepatu yang nyaman dan tidak licin. Namun ternyata, selain hal-hal tersebut, ada juga, lho, trik berpakaian yang bisa memudahkan kita berkegiatan dan bermobilitas dengan mudah dan nyaman.

Simak empat trik outfit agar aktivitas di luar rumah tetap aman dan nyaman di segala cuaca:

Kenakan outfit dengan bahan ringan dan anti air

Pakaian berbahan ringan dapat memudahkanmu dalam beraktivitas dan bermobilisasi dengan nyaman terlepas dari cuaca yang berubah-ubah. Dengan memilih bahan yang tepat, kamu bisa menghindari bad mood akibat cuaca yang bisa membuat kita merasa lembap atau bahkan basah karena cuaca yang tak menentu.

Apalagi dalam mengantisipasi cuaca hujan, penting bagi kamu yang membawa barang-barang seperti tab, laptop, hingga dokumen-dokumen penting untuk memilih aksesoris tas yang anti air juga. Agar semakin aman, gunakanlah sarung tas sehingga tak perlu khawatir barang-barangmu kebasahan.

Pilih tas dengan muatan banyak

Kebutuhan sekolah dan kantor terkadang mengharuskan kita untuk membawa barang-barang yang beragam untuk menjalani hari dengan nyaman dan produktif. Mulai dari produk elektronik, buku catatan, botol minum, hingga jaket dan payung. Untuk itu, pilihlah tas berbahan ringan yang bisa memuat beragam keperluan sehari-hari. Sehingga, kamu tidak perlu lagi merepotkan diri dengan membawa tas tambahan untuk barang-barang tersebut.

Sesuaikan penggunaan aksesoris demi mobilitas yang nyaman

Bagi kamu yang sering melakukan commute, sebaiknya kurangi penggunaan aksesoris yang rentan jatuh atau putus seperti kalung dan gelang. Hal ini dilakukan agar perjalananmu tetap aman dan lancar. Alih-alih menggunakan aksesoris tersebut, kamu bisa memilih aksesoris yang dapat memberikanmu kenyamanan selama harus bermobilisasi di luar ruangan.

Contohnya, topi bucket hat untuk aktivitas jalan kaki yang nyaman dan terlindung dari teriknya panas matahari, atau case botol minum agar kamu dapat dengan mudah mengakses air minum tanpa harus menenteng atau meletakkannya di dalam tas.

Siapkan baju ganti sebagai cadangan

Trik terakhir namun tak kalah penting, bawalah pakaian ganti sebagai tindakan preventif di kala cuaca sedang tak menentu. Perbekalan baju ganti ini sangat berguna ketika cuaca sedang terik dan membuatmu berkeringat maupun ketika cuaca sedang mendung hingga hujan.

Sesampainya kamu pada destinasi, kamu dapat berganti pakaian sehingga mood tetap terjaga dan kamu bisa produktif kembali. Selain baju ganti, jangan lupa untuk membawa payung, jas hujan, atau ponco yang pastinya akan menjadi penyelamat di kala hujan.

Sumber: Exsport Bags

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image