Pil Pahit Kembali Ditelan Liverpool Vs Real Madrid

Image
Abah Konten
Olahraga | Sunday, 29 May 2022, 06:29 WIB
Reaksi penyerang Liverpool Mohamed Salah usai gagal mencetak gol ke gawang Real Madrid di final LIga Champions, Ahad (29/5/2022). (EPA-EFE)

Liverpool kembali menelan pil pahit melawan Real Madrid di final Liga Champions 2021/2022. The Reds kalah dengan skor tipis 1-0 dan gagal membalas kekalahan di final 2017-2018. Lagi-lagi mereka harus menyerahkan trofi ke Los Blancos.

Meski tampil lebih menyerang di Stade de France dni hari WIB tadi, Liverpool kecolongan gol pada menit 59'. Serangan balik cepat Madrid tidak sanggup diantisipasi lini pertahanan Van Dijk dan kawan kawan.

Valverde mampu bergerak dari sisi kanan dan melesatkan umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti. Sepakan Vinicius ke gawang akhirnya menjadi penentu kemenangan Los Blancos hingga akhir pertandingan.

Liverpool padahal menguasai 54 persen bola di sepanjang laga. Salah dan kawan-kawan juga tercatat mampu melepaskan 24 upaya, sembilan di antaranya mengarah target.

Namun, tidak ada satu pun berbuah gol. Pertahanan rapat Madrid dan penampilan apik kiper Thibaut Courtois malam ini menjadi salah satu kunci. Courtois sukses mementahkan sejumlah tendangan mengancam Mohamed Salah dalam beberapa kesempatan.

Madrid bermain bertahan dalam laga ini. Mereka hanya menyerang lewat serangan balik. Tercatat empat upaya dilancarkan Benzema dan kawan-kawan. Hanya dua mengarah target. Namun, yang membedakan, satu menjadi gol.

Real Madrid kini mengokohkan statusnya sebagai tim tersukses Liga Champions. Los Blancos masih peraih gelar juara terbanyak sepanjang sejarah gelaran dengan 14 trofi.

Pelatih Madrid Ancelotti kini resmi meraih empat gelar Liga Champions dan menjadi pelatih tersukses di ajang ini. Dua trofi diraihnya bersama Madrid, dua lagi bersama AC Milan.

Hasil ini juga membuat Liverpool gagal mengoleksi trofi ke-7 mereka sepanjang mengikuti gelaran Liga Champions. The Reds terakhir memenangkannya pada musim 2018-2019, setahun setelah dikalahkan Real Madrid di final 2017/2018.

Sumber: BBC Sport

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mengontenkan konten ---------Kontak saya di abahkonten@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Download Lagu China Lugowo - Ma Jiantao Viral TikTok 2022 MP3 Gratis

Image

Savefrom Converter: Pengunduh Video YouTube MP4 Jadi MP3 ke Galeri HP

Image

YTCutter: YouTube MP3 MP4 Converter Crop

Image

R A S A I T U

Image

Gelaran Diklat Pengusahaan Batu Hias dan Batu Mulia di Sulawesi Tenggara

Image

Upaya PPSDM Geominerba Bagi Masyarakat Yogyakarta

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image