Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image luis pogal

4 Cara Mengecilkan Ukuran Video di HP Android Online

Teknologi | Saturday, 28 May 2022, 16:22 WIB

Cara Kompres Video Di HP Android – Teknologi semakin hari semakin maju saja. Sejak muncul smartphone, kini orang-orang tak akan kesulitan mengabadikan momen penting lewat foto dan video. Pasalnya, smartphone sudah dilengkapi dengan perangkat kamera. Mulai dari kamera yang spesifikasinya rendah sampai kamera berkualitas tinggi.

Yap, spesifikasi kamera yang ada di smartphone sendiri memang menentukan harga dari smartphone tersebut. Biasanya semakin tinggi spesifikasi kamera yang tertanam pada suatu smartphone otomatis semakin tinggi pula harga jualnya. Spesifikasi kamera juga merupakan salah satu pertimbangan bagi konsumen saat akan membeli smartphone.

LINK DOWNLOAD 1>> DISINI

LINK DOWNLOAD 2>> DISINI

Memiliki smartphone dengan spesifikasi kamera yang tinggi memang menyenangkan. Hasil foto dan video yang diambil sudah pasti jernih.

Namun sebenarnya hal ini menyimpan satu problem yang kadang tidak disadari oleh pengguna smartphone. Semakin tinggi spek kamera, otomatis kualitas gambar dan video yang dihasilkan akan semakin bagus, maka akan semakin besar pula ukuran file yang dihasilkan.

Karena 3 hal tersebut adalah hal yang saling berkaitan dan tidak bisa dipisahkan. Lalu apahal negatif dari ukuran file yang besar tersebut? Setidaknya beberapa hal inilah yang akan kalian alami.

Pertama memori internal maupun eksternal cepat penuh apabila kalian suka sekali mengambil foto dan merekam video dan juga Sulit mengirim file video kepada orang lain karena ukuran file nya terlalu besar.

Baca Selengkapnya>>

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image