Gelaran Diklat Gratis bagi Masyarakat Bali

Image
Geominerba Geominerba
Info Terkini | Thursday, 30 Sep 2021, 21:53 WIB

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, dan Batubara (PPSDM Geominerba) Kembali gelar diklat bagi Masyarakat Bali, yaitu Diklat Penyuluh Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami dan Diklat Pemandu Geowisata Angkatan II dan III.

Diikuti oleh puluhan peserta dari Bali, Diklat ini dibuka secara resmi oleh Kepala PPSDM Geominerba, Bambang Utoro, Senin (27/9) di Museum Gunungapi Batur, Kintamani, Bali.

Turut hadir Kepala Bidang Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Ida Bagus Setiawan dalam acara pembukaan, menyambut gembira pendidikan dan pelatihan ini.

Diklat ini diselenggarakan dalam rangka menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas di sektor Geologi, Mineral, dan Batubara. Selain itu Bali juga memiliki Gunung Agung dan Gunung Batur yang masih aktif, inilah pentingnya mitigasi bencana karena menyangkut kesiapan sebelum bencana gempa bumi dan tsunami.

Diklat Penyuluh Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami diikuti oleh sebanyak 20 orang yang merupakan perwakilan masyarakat Desa Tangguh Bencana dan Masyarakat Lingkar Kawasan Geopark, sedangkan Diklat Pemandu Geowisata diikuti oleh 21 orang angkatan II, dan 21 orang untuk angkatan III.

Gelaran diklat ini akan berlangsung selama empat hari (27-30 September 2021) secara online. Selain pembekalan materi, peserta juga akan melakukan praktik tinjauan ke lapangan sehingga para peserta dapat mengimplementasikan secara langsung.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image