Perpustakaan Idaqu Gelar Bedah Buku “Tafsir Kebangsaan”

Image
Institut Daarul Qur'an
Eduaksi | Thursday, 30 Sep 2021, 15:52 WIB

Perpustakaan Institut Daarul Qur’an Jakarta (Idaqu) menggelar bedah buku bersama Ustadz Jaka secara online via zoom pada Kamis (30/9). Bedah buku kali ini membahas Buku Tafsir Kebangsaan (Cinta Tanah Air, Toleransi, dan Bela Negara dalam Al-Quran).

Bedah buku ini dibuka langsung oleh Ustadz Taryono selaku Kepala Perpustakaan Institut Daarul Qur’an Jakarta. Turut mengundang Ustadz Jaka Ghianovan sebagai Narasumber dan salah satu penulis dari buku yang dibedah kali ini.

Ustadz Taryono berpendapat bahwa kegiatan bedah buku ini selain mendalami kajian dari suatu literatur, bedah buku juga akan menambah semangat para peserta dalam membaca buku. Terlebih pembahasan buku dibawakan langsung oleh salah satu penulis dari buku tersebut.

Setelah melakukan pembukaan acara Ustadz Taryono langsung mempersilahkan Ustadz Jaka untuk mulai bedah buku. “Sasaran buku ini adalah untuk masyarakat, Jika kita menggunakan bahasa yang tidak umum, tentu masyarakat akan kesulitan memahami. Maka bahasa dalam buku ini dibuat mudah dan ringkas untuk dipahami,” ujar Ustadz Jaka dalam mengawali materinya.

“Buku ini dibuat karena merebaknya pemikiran radikalisme yang mengatasnamakan agama Islam. Seperti Konferensi Khilafah internasional yang terlalu berbahaya kalau pemikiran kelompok seperti ini dibiarkan begitu saja, keadaan negara kita pasti akan kacau kedepannya. Pemikiran yang demikian berpotensi memecah-belah persatuan bangsa Indonesia.” ucapnya.

Dengan acara Bedah Buku ini diharapkan para peserta dapat memahami bahwa agama tidak melarang cinta pada tanah air, pada bangsanya sendiri. Untuk yang ingin melihat rekaman ulang “Bedah Buku Online Tafsir Kebangsaan” bisa lihat di channel youtube Institut Daarul Qur’an.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Banyuasin Ikuti Desk Evaluasi TPI Pembangunan ZI Tahun 2022

Image

Lirik Lagu Andika Mahesa - Terhukum Rindu

Image

Cara Cek Penerima Bantuan BLT UMKM 2022 Situs Resmi 2022

Image

Kuliah Online di Penjara, Rutan Pasangkayu Fasilitasi WBP Untuk Melanjutkan Pendidikan di Perguruan

Image

Penelitian PI ( Pagu Indikatif), Operator Anggaran LPKA Mamuju Pastikan Penyusunan Usulan Anggaran S

Image

Belajar Gigih dari Sosok Wayang Bambang Ekalaya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image