Dari Masjid Babul Maghfirah untuk Palestina

Image
Hamdani
Eduaksi | Friday, 27 May 2022, 14:10 WIB
Mizanul Akmal perwakilan BKM Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar bersama Ibnu Khaldun dari ACT Aceh

Aceh Besar - Program donasi bantuan bagi Palestina kerjasama Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat dengan Aksi Tanggap Cepat (ACT) Aceh telah memasuki tahun ketiga.

Dengan bergandengan tangan secara bersama-sama ACT Aceh, BKM Babul Maghfirah terus memberikan dukungan dalam rangka penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina dengan semangat ukhuwah islamiah.

Syahdan, dalam dua tahun terakhir beragam kegiatan diadakan oleh ACT Aceh di Masjid Babul Maghfirah agar meningkatkan motivasi jamaah untuk bersedekah/donasi bagi saudara-saudara nya yang saat ini sedang dijajah oleh Israel.

Salah satu agenda yang kerap digelar oleh ACT yaitu tausiyah agama yang dengan penceramah kondang seperti Ustadz Muhammad Syauqi MZ beliau anaknya dai sejuta umat Almarhum Zainuddin MZ. Juga Imam (syeikh) dari Palestina pada waktu tertentu.

Kegiatan seperti itu sangat bermanfaat bagi pendidikan umat. Mereka biasanya antusias mengikuti tausiyah yang diadakan disela-sela pelaksanaan shalat berjamaah tersebut. Nah ketika itu, maka penggalangan dana pun dilakukan.

Namun ACT dan BKM Babul Maghfirah tidak saja memobilisasi pendanaan secara langsung saat agenda kegiatan lainnya dilakukan. Tetapi juga menempatkan sebuah tabungan amal berukuran sedang dibagian depan di dalam masjid.

Penempatan tabungan yang bersifat tetap di masjid itu dimaksudkan sebagai bentuk layanan bersedekah/infak untuk Palestina yang disediakan oleh ACT Aceh dan BKM Babul Maghfirah agar jamaah mudah dalam menyalurkan bantuannya.

Sejak tabungan ditempatkan hingga saat ini sudah di buka untuk kedua kalinya oleh pihak ACT masing-masing pada tanggal 27 Januari 2022 dengan nominal Rp4.584.000 (empat juta lima ratus delapan puluh empat ribu rupiah), dan pada 25 Mei 2022 dengan jumlah tabungan Rp5.604.000 (lima juta enam ratus empat ribu rupiah).

Ketua BKM Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar, Wirzaini Usman, S.HI.,M.I.Kom mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah dan warga yang telah menyumbang sebagian dari nikmat harta yang telah diberikan oleh Allah SWT melalui tabungan amal Palestina di masjid Tanjung Selamat.

"Semoga amal sedekah ini dapat kiranya menjadi amal jariyah yang pahalanya terus mengalir kepada kita," harap Wirzaini.

Wirzaini juga menambahkan, meskipun demikian saat ini Masjid Babul Maghfirah juga sedang membutuhkan uluran tangan kita semua untuk membantu merampungkan pembangunan baik bagian dalam maupun bagian luar masjid. Ini juga memerlukan dana yang tidak sedikit.

"Tetapi sekali lagi kita mengucapkan Alhamdulillah, semoga tanggung jawab hablum minannas tetap dapat kita jalankan beriringan dengan sebagaimana tanggungjawab kita kepada Allah (hablum minallah)," tutupnya. (*)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Suara Rakjat

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Batu Ikuti Sosialisasi Penyusunan SKP Secara Daring

Image

Cara Dapat Barang Gratis di Akulaku Tanpa Undang Teman

Image

Kejujuran Adalah Bekal Hidup Mu Nak

Image

Game Online PC Gratis Yang Wajib Kamu Mainkan Sekarang!!

Image

Kemenkumham Jateng Siap Diaudit BPK RI

Image

Masa Berlaku Paspor Kini 10 Tahun, Imigrasi Siapkan Juknisnya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image