Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image lapas mamasa

Berada di Daerah Dingin, Lapas Kelas III Mamasa Manfaatkan Untuk Budidaya Strawberry

Info Terkini | Wednesday, 25 May 2022, 13:15 WIB
Foto Oleh Humas Lapas Kelas III Mamasa-Alif Alfayed

Sebagai Salah satu UPT Pemasyarakatan yang berada di daerah dataran tinggi, Lapas Kelas III Mamasa mulai mengembangkan tanaman Subtropis yang bisa menyesuaikan diri dengan baik di daerah mempunyai temparatur sekitar 17-20 derajat serta curah hujan yang baik.

Tanaman strawberry merupakan salah satu tanaman buah yang populer ditanam di daerah dengan hawa sejuk atau bahkan dingin oleh karena itu Warga Binaan pada Lapas Kelas III Mamasa yang mempunyai pengalaman dalam bercocok tanam memanfaatkan hal itu untuk melakukan budidaya Strawberry. Buah yang satu ini memang menarik serta memiliki rasa yang unik, yaitu memiliki rasa manis atau sedikit asam dan selain warnanya merah cerah menarik dengan rasa segar, buah strawberry memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Foto Oleh Humas Lapas Kelas III Mamasa-Alif Alfayed

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Mamasa turut membimbing dan mengawasi mulai dari penanaman, perawatan, penyiraman, pemupukan, hingga pengambilan hasil, sehingga WBP merasa senang bisa belajar bercocok tanam.

Foto Oleh Humas Lapas Kelas III Mamasa-Alif Alfayed

Manfaat yang dirasakan narapidana selama menjalani pembinaan keterampilan adalah menambah pengetahuan narapidana dalam bidang keterampilan, narapidana dapat bersosialisasi dengan narapidana lain, pengisi waktu luang selama di dalam penjara dan Kegiatan Pembinaan keterampilan ini merupakan salah satu program pembinaan narapidana dalam mencapai tujuan pemasyarakatan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image