Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Daisy Chris

Macaron Halal di Jakarta

Kuliner | Wednesday, 25 May 2022, 12:34 WIB
Macaron Halal di Jakarta.

MACARON HALAL di Jakarta.

Udah tau macaron? Apa sih macaron itu?

Macaron adalah kue kering khas negara Perancis yang berbentuk bulat, terbuat dari tepung almond asli dengan warna warni yang cantik-cantik menarik, teksturnya renyah seperti meringue namun pecah lumer begitu masuk mulut, dan di dalamnya berisi filling berbagai rasa.

Versi Macaron.

Ada banyak sekali versi macaron yang ada, namun versi dari negara Perancis lah yang paling terkenal dan paling dicari. Mengapa? Karena Macaron khas Perancis ini hanya menggunakan tepung almond murni asli tanpa campuran tepung lain.

Tepung almond itu lumayan mahal per kilo nya, sehingga di Indonesia banyak yang membuatnya dicampur dengan kacang tanah, atau tepung lain bahkan tidak menggunakan tepung almond sama sekali untuk memotong harga jual, atau cuma mau hemat untuk dimakan sendiri. Tentu saja macaron kacang tanah atau bahkan tanpa tepung almond sama sekali akan berpengaruh ke rasa dan kualitasnya.

Bahan-bahan pembuat Macaron.

Bahan-bahan yang digunakan untuk memproduksi macaron itu sangat mudah ditemukan yaitu hanya gula, tepung almond, dan telur saja. Tiga bahan untuk membuat macaron ini tentu saja semuanya halal. Akan menjadi tidak halal jika ditambah dengan wine atau bahan-bahan yang mengandung alkohol lainnya. Jika ingin tau macaron yang akan anda beli itu halal atau tidak jangan sungkan dan ragu untuk menanyakan bahan-bahan yang dia pake itu memakai bahan-bahan halal atau tidak. Termasuk isian atau filling macaron nya memakai bahan-bahan yang halal atau tidak. Bisa jadi bahan-bahan utamanya halal namun ternyata filling nya mengandung alkohol.

Hati-hati dengan yang alergi kacang tanah.

Perhatikan juga untuk yang alergi kacang tanah, pastikan anda menanyakan ke seller macaron nya, macaron yang dia pakai mengandung kacang tanah atau tidak. Pernah salah satu teman bercerita kalau anaknya sampai masuk UGD rumah sakit karena alergi kacang tanah bahkan sampai sekujur tubuhnya biru-biru.

Jika kita ingin merasakan sensasi kelezatan Macaron asli almond khas Perancis, pastikan macaron yang kita beli itu benar-benar terbuat dari almond murni tanpa campuran tepung lain.

Tekstur Macaron.

Tekstur macaron yang baik adalah yang renyah seperti meringue, namun pecah luber lumer begitu masuk mulut. Perhatikan juga macaron yang enak itu yang manisnya pas, tidak kemanisan, macaron yang less sugar, macaron rendah gula, macaron low sugar, jadi tidak bikin eneg dan tidak bikin batuk.

Macaron Low Sugar.

Jika macaron yang anda makan itu kemanisan, bikin batuk, bikin eneg, teksturnya keras tapi harganya murah saatnya anda mencari macaron yang enak lezat yang terbuat dari tepung almond murni, yang manisnya pas dan teksturnya renyah seperti meringue namun luber lumer pecah di mulut, tapi harganya sudah pasti sesuai dengan kualitasnya.

Macaron Halal di Jakarta.

Dengan kualifikasi dan kriteria macaron seperti yang dijelaskan di atas, untuk anda yang tinggal di Jabodetabek, JTown Cake Macaron Jakarta layak dicoba. Warna warni macaron nya cantik-cantik, bentuknya juga bagus, teksturnya renyah seperti meringue, namun pecah luber lumer begitu masuk mulut, manisnya pas, low sugar, rendah gula, ga bikin eneg apalagi bikin batuk. Macaron ini selain sangat enak lezat untuk dimakan dinikmati sendiri juga cantik sekali sebagai kado, hadiah, souvenier dan hamper.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image