Lembaga Sosial Sedia Peduli Salurkan Kursi Roda untuk Penderita Lumpuh

Image
Baihaqi
Info Terkini | Monday, 23 May 2022, 19:46 WIB

BIREUEN - Relawan Sedia Peduli kembali mendatangi dan menyalurkan satu unit kursi roda kepada Ruwaida (62) penderita lumpuh di Gampong Lancok-lancok, Kuala Bireuen, Kamis (19 Mei 2022). Sebelumnya, relawan Sedia Peduli juga telah menyalurkan bantuan sembako kepada Ruwaida.

Ketua Umum Sedia Peduli, Marwanul Hakim yang ditemui di ruang kerjanya, mengatakan, penyaluran kursi roda kepada penderita lumpuh di gampong Lancok-lancok merupakan tindak lanjut dari permohonan penderita pada saat tim relawan Sedia Peduli beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, kamis yang lalu kami telah menyalurkan satu unit kursi roda kepada salah satu warga Lancok-lancok yang menderita lumpuh sejak lama dan bantuan itu merupakan titipan donatur Sedia Peduli Bireuen,” katanya

Lelaki yang sudah lama mengabdikan diri untuk membantu masyarakat ini menambahkan, penyaluran kursi roda kepada warga Lancok-lancok itu disalurkan langsung oleh dirinya bersama 3 orang relawan Sedia Peduli Bireuen.

“Kemarin ketika kami salurkan, bantuan kursi roda tersebut diterima langsung oleh Ibu Ruwaida yang juga didampingi keluarganya. Dari kami sendiri turun saya sendiri dan 3 relawan kami yang sebelumnya sudah berulang kali menyalurkan bantuan ke lapangan,” jelasnya.

Sedia Peduli, jelas Marwanul Hakim, sudah sangat banyak melakukan berbagai program yang tujuannya membantu masyarakat, salah satunya seperti penyaluran kursi roda kepada warga Lancok-lancok yang menderita lumpuh.

“Selain itu, ada juga program waqaf qur’an kepada santri-santri, sedekah beras untuk santri, santunan pendidikan untuk Yatim, dan beragam program lainnya. Dan setiap program-program itu, kami menerima donasi dari para donatur dan orang-orang baik,” jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya, kalau ada dermawan dan orang-orang baik yang ingin terlibat dan berbagi dengan masyarakat, pihaknya sangat membuka diri dan meminta menghubungi atau mendatangi kantor Sedia Peduli yang beralamat di Gampong Cot Gapu Bireuen.

Sementara itu, Baihaqi, salah satu tokoh muda lancok-lancok yang dihubungi ceritawarga.com membenarkan adanya penyaluran bantuan kursi roda kepada salah satu warga gampongnya yang menderita lumpuh.

“Iya benar, kamis yang lalu pihak Sedia Peduli menyalurkan bantuan satu unit kursi roda dan saya waktu itu juga turut mendampingi penyalurannya. Alhamdulillah, Sedia Peduli sudah berulang kali berbagi kebahagian dengan masyarakat kami,” katanya.

Untuk itu, lanjut Baihaqi, pihaknya sangat berterimakasih kepada Sedia Peduli dan berharap kedepan semakin banyak masyarakat-masyarakat bisa dibantu oleh Sedia Peduli melalui program-programnya.[]

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Program pembuatan ruang literasi sebagai bentuk peningkatan minat baca SDN 13 Tambun Sukkean kecamat

Image

Peringatan HUT RI ke 77, Rutan Purworejo Tampilkan Beragam Baju Daerah Ala Model Profesional

Image

HUT RI Ke-77, 22 WBP Lapas Terbuka Nusakambangan Mendapat Remisi, 5 diantaranya Langsung Bebas

Image

Makna Hijrah dan Momentum Peringatan Kemerdekaan

Image

Terus Belajar, Menginspirasi, Memberi Manfaat, HUT RI ke-77 SIT Tunas Bangsa

Image

Upacara Kolaboratif HUT RI ke-77 ala SMP Mugadeta

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image