Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Siti Nurjanah

Sinopsis Film Cinta Subuh

Gaya Hidup | Monday, 23 May 2022, 06:40 WIB

Pasca libur lebaran, hiburan dan tayangan film di bioskop semakin beragam. Salah satunya yang belum lama tayang yakni film berjudul Cinta Subuh dan merupakan adaptasi dari novel yang berjudul sama, karya Ali Farighi.

Film Cinta Subuh disutradari oleh Indra Gunawan dan serentak tayang 19 Mei 2022. Untuk pemerannya dibintangi oleh aktor dan aktris muda berbakat Indonesia.

di antaranya adalah Dinda Hauw (Ratih) Rey Mbayang (Angga), Roger Danuarta (Arya), Dhini Aminarti (Septi), Dimas Seto (Sapta), Syakir Daulay (Dodi), Adiba Khanza (Aghnia), Kemal Palevi (Ghani) dan lainnya.

Sinopsis Film Cinta Subuh

Mengisahkan sebuah perjalanan cinta anak manusia dengan berbagai problematikanya. Adalah Angga, seorang mahasiswa yang memiliki kepribadian supel namun kurang disiplin masih merasakan kesedihan setelah putus dengan mantan kekasihnya. Sebagai Sahabat Ghani terus menghibur dan mengajaknya menenangkan diri sambil melaksanakan shalat di Masjid Kampus.

Dan di pelataran Masjid, hati Angga kembali bersemi tatkala melihat mahasiswi cantik bernama. Cinta pandangan pertama, Ia menyebutnya. Namun kedua orang ini memiliki karakter yang sangat bertolak belakang.

Ratih adalah gadis yang ayu dan religius tentu bukan hal yang mudah untuk mendekatinya apalagi bagi seorang seperti Angga. Di sisi lain kakaknya Ratih yakni Sapta adalah seorang ustadz yang tentu akan sangat protektif dalam merestui pasangan untuk adiknya.

Di sisi lain Arya, senior Ratih dikampus juga diam-diam menaruh rasa pada gadis itu. Ia ingin mendekati Ratih dengan santun sebagaimana norma agama.

Dengan segala upayanya dan karakter pribadi Angga yang menyenangkan akhirnya membuat Ratih membuka hati untuknya. Namun, Ratih tetap meminta agar Angga dapat melaksanakan ibadah tepat waktu terkhusus untuk salat subuh tepat waktu.

Padahal sebelumnya Ratih selalu berharap bisa memiliki pasangan hidup yang saleh, menjaga pandangan, berbudi pekerti tinggi, cerdas, dan rajin salat dimana karakter itu ada pada Arya.

Cerita Cinta Subuh ini tidak hanya berpusat pada Ratih, Angga dan Arya tapi ada juga Dodi teman sekost Angga. Di usia yang masih cukup muda, Ia sudah menjalankan usaha bengkelnya dan karakternya di sini Dodi lebih religius dan Ia juga yang membantu Angga pada akhirnya untuk lebih disiplin menunaikan shalat subuh.

Uniknya Dodi ini punya sikap berani dan nekat, dengan segenap nyalinya melamar gadis bernama Aghnia yang baru dijumpai sekali tapi sudah membuatnya yakin menjadikannya sebagai pasangan hidup karena kebaikannya.

Film Cinta Subuh ini bergenre roman dengan cerita yang cukup ringan. Pesan yang ingin disampaikan lewat film ini adalah bahwa bagi setiap muslim, salat subuh merupakan salah satu hal yang sulit dilakukan padahal banyak sekali keutamaannya jika dilaksanakan tepat waktu. Dengan salat subuh, akan dapat menjadi cerminan diri dalam disiplin hidup.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image