Cara Maksimalkan Instagram Bisnis Untuk Mendongkrak Penjualan

Image
Dick
Politik | Saturday, 21 May 2022, 13:39 WIB

Halo sahabat republik kali ini kita akan membahas tentang cara menggunakan instagram bisnis untuk mendongkrak penjualan produk. Media sosial sekarang ini bukan hanya digunakan untuk berkomunikasi antar teman maupun kelompok kini media sosial juga digunakan untuk mempromosikan sebuah produk. Salah satunya adalah instagram ya boleh kita seperti apa sekarang instagram media sosial yang menjadi favorit para pebisnis.

Nah perlu Anda ketahui ketika kita ingin menjual produk di instagram hal yang harus diperhatikan adalah akun Anda. Ya akun instagram Anda harus beralih terlebih dahulu ke akun bisnis agar bisa menggunakan fitur yang tidak tersedia di akun biasa. Karena dengan akun bisnis Anda bisa memaksimalkan semua fitur untuk berjualan online.

Banyak tutorial agar instagram Anda menjadi akun bisnis di youtube, bisa Anda ikuti langkah-langkahnya. Banyak manfaat dari instagram bisnis salah satunya adalah instagram insights, keutamaan fitur ini untuk membaca jumlah pengunjung serta follower Anda. Serta bisa melihat gender yang mendominasi follower Anda begitu juga bisa melihat kapan pengunjung sering melihat konten Anda.

Dengan data dari instagram insights Anda bisa membuat strategi pemasaran yang baik. Berbeda dengan profil pengguna lainnya instagram bisnis bisa menambahkan kontak dan email ini memudahkan para calon konsumen untuk menghubungi Anda ketika ada yang ingin ditanyakan. Kemudian yang berbeda lainnya adalah di profil pengguna biasa tidak terdapat info kategori bisnis.

Langkah Dasar Memaksimalkan Instagram Bisnis

Setelah Anda memiliki akun instagram bisnis, mungkin Anda bertanya apa sih langkah yang diambil selanjutnya untuk memulai? berikut tips yang akan saya bagikan.

Tentukan target calon konsumen

Sebelum membuat konten tentang produk Anda hal yang mesti dipahami adalah menentukan target pasar. Wajib hukumnya bagi mereka para pelaku bisnis online dengan menentukan target pasar, karena apa jadinya bila kita tidak menentukan target pasar kemungkinan besar yang dihasilkan tidak maksimal. Tentu hal ini seiring dengan produk yang Anda jual misalkan Anda menjual sebuah celana jeans dengan kebutuhan antara usia 18-35 tahun misal nah riset seperti inilah yang dibutuhkan.

Buat semenarik mungkin profil Anda

Anda pasti pernah lihat profil instagram dan fitur bio yang disediakan dengan batasan maksimal karakter 150. Nah bio itu Anda buat semenarik mungkin misal tentang usaha, tagline bisnis dan website bisnis yang membuat orang penasaran dengan bio Anda.

Membuat jadwal postingan

Nah ketika semua sudah dibuat hal selanjutnya yang harus Anda lakukan yaitu dengan membuat jadwal postingan. Buatlah konten dengan waktu yang memungkinkan banyaknya pengunjung misalkan jamnya masyarakat lagi santai antara sore dan malam.

Buat konten menarik

Konten salah satu yang diandalkan dalam membuat sebuah promosi akan tetapi jangan sampai para audiens selalu disuguhkan dengan konten promosi terus menerus. Buatlah konten seperti give away, dan membuat video IGTV.

Mungkin itu beberapa tips cara menggunakan instagram bisnis untuk memaksimalkan produk penjualan. Hanya itu artikel yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Kunjungi : Republik Desain

 

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jasa Desain Web

Viral Cara Menghasilkan Cuan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Game Penghasil Uang ke Saldo DANA Paling Mudah dan Cepat 2022

Image

Kebaya, Budaya atau Kapitalisasi Perempuan Indonesia?

Image

Gletser Di Pegunungan Alpen Longsor

Image

Warga Sipil Taiwan Latihan Militer

Image

Perjalanan hidup seorang pelukis istana

Image

Kasus Holywings: Jika Memang Ungkapan Kebebasan Berpikir, Lalu Dikemanakan HAM Umat Islam untuk Meng

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image