Sepeda Relatif Murah Untuk Transportasi Sehari-hari

Image
Riko Iskandar
Gaya Hidup | Saturday, 21 May 2022, 07:53 WIB

Memutuskan untuk mengendarai sepeda Anda sebagai metode transportasi alternatif sebenarnya dapat menghemat uang Anda. Jika Anda menggunakan sepeda Anda sebagai pengganti angkutan umum atau carpooling, Anda akan menghemat bensin, parkir, dan biaya lain yang menyertai moda transportasi tersebut.

Sepeda juga bertahan lebih lama daripada mobil, artinya seiring waktu Anda akan dapat menghabiskan lebih sedikit uang untuk perbaikan dan pemeliharaan. Dan dalam hal membeli sepeda, jangan biarkan diri Anda dibujuk untuk membeli sesuatu yang mahal; ada banyak sepeda murah di luar sana yang masih memungkinkan Anda bersepeda keliling kota dengan nyaman.

Anda bahkan mungkin menemukan bahwa teman dan anggota keluarga memiliki sepeda tua yang tidak lagi mereka gunakan; jika demikian, mereka mungkin bersedia menjualnya kepada Anda dengan harga diskon. Ada juga forum online di mana orang menjual sepeda bekas (seringkali dengan harga yang sangat terjangkau). Selama Anda membeli dari seseorang yang memiliki reputasi baik yang telah memeriksa sepeda bekas mereka untuk masalah keamanan (rem harus berfungsi dengan baik, ban harus memiliki tapak yang cukup), Anda seharusnya tidak memiliki masalah. Terakhir, Anda selalu dapat memeriksa Craigslist untuk melihat apakah ada orang yang menjual sepeda bekas di dekat Anda.

Sebagian besar penjual tidak mencoba menipu pembeli—mereka hanya ingin membongkar barang-barang mereka yang tidak terpakai dengan cepat—jadi Anda tidak perlu waspada terhadap scammers. Faktanya, Craigslist memiliki reputasi yang solid sehingga banyak orang menganggapnya lebih dapat dipercaya daripada eBay! Pastikan Anda hanya berurusan dengan penjual lokal, karena biaya pengiriman dapat benar-benar bertambah.

Dalam kebanyakan kasus, bersepeda tidak memerlukan banyak perawatan: Kabar baiknya tentang mengendarai sepeda adalah tidak memerlukan banyak perawatan. Bahkan jika Anda memutuskan untuk membeli yang baru daripada mencari yang bekas, kemungkinan besar Anda hanya perlu menjaganya tetap bersih dan diminyaki sesekali. Meskipun demikian, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan sepeda Anda tetap dalam kondisi baik dari waktu ke waktu.

Misalnya, pastikan ban Anda memiliki tapak yang cukup—jika terlalu aus, ban mungkin tidak dapat mencengkeram permukaan yang basah atau licin sebagaimana mestinya (yang dapat menyebabkan jatuh yang berbahaya). Anda juga harus memeriksa rem secara teratur; jika mereka mulai merasa longgar atau goyah, itu bisa berarti ada sesuatu di dalam mereka yang pecah atau terlepas. Dan meskipun Anda tidak perlu sering-sering mengganti kabel gigi, tidak ada salahnya untuk memeriksanya dari waktu ke waktu untuk berjaga-jaga jika ada yang terlihat usang atau usang. Terakhir, jika Anda berencana menyimpan sepeda di luar selama bulan-bulan musim dingin, coba tutupi rangkanya dengan kertas lilin; melakukannya akan membantu mencegah terjadinya karat.

Berbagai maca sepeda lainnya bisa lihat di Kios Sepeda Terpercaya, Terimahasih...

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Segala sesuatu awali dengan bismillah

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Sistem Kebijakan Fiskal Islam

Image

Bupati Bandung Barat Lantik 451 CKS dan Kepala Sekolah

Image

GINGERSNAP BALI, Avant-Garde outfit with sustainability slow fashion

Image

Keberadaan Hotel Syariah dalam Mendukung Industri Wisata Halal di Indonesia

Image

Kebijakan Fiskal di Indonesia Pada Masa Pandemi Covid-19 Dalam Meningkatkan Perekonomian

Image

Sepakat Ditindaklanjuti ! Kemhan Ingatkan Ancaman Intoleransi di Kampus Nyata

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image