Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Agah Nasrullah

Jadwal Tayang Pertandingan Motogp Italia 2022 Live Trans7: Quartararo Akan Beri Kejutan Di Mugello

Olahraga | Friday, 20 May 2022, 22:38 WIB

Hallo Sobat Retizen, Berita Tentang jadwal dan jam tayang MotoGP Italia 2022 melalui siaran langsung Trans7 dan live streaming TV Online via Vision Plus.

Balapan Motogp Seri kedelapan MotoGP 2022 ini digelar di Sirkuit Mugello, Italia, dengan Sangat seru pada Jumat (27/5/2022) hingga Minggu (29/5/2022).

Balapan Motogp Kali ini akan melibatkan 24 pembalap Motogp dari 12 tim, termasuk Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha, yang sempat menemui kekalahan di Motogp Sebelumnya.

Pemblap Yamaha Yang dijuluk El Diablo itu memiliki Katagori lebih untuk meraih podium kampiun MotoGP Italia 2022.

Karnanya, Fabio Quartararo memiliki catatan yang bagus saat balapan di Sirkuit Mugello, Kandang dari Francesco Bagnaia

Pada Tahun lalu misalkan, Fabio Quartararo berhasil meraih podium kampiun MotoGP Italia di Sirkuit Mugello dengan perolehan poin Memuaskan.

Kejayaan di balapan Motogp bakal terulang lagi. Bukan tanpa alasan, Quartararo bersama tim pabrikan Yamaha memiliki senjata rahasia.

Adapun senjata rahasia tersebut adalah top speed pada motor andalan Yamaha, YZR-M1 yang Edun Parah.

Fabbio Quartararo dan Yamaha telah menguji top speed tersebut saat uji coba di Sirkuit Jerez sebelum MotoGP Prancis pekan lalu.

Akan tetapi, baru menggunakan senjata rahasia ini di Italia karena beberapa alasan.

Modifikasi top speed ini sesuai dengan apa yang menjadi keluhan Quartararo pada YZR-M1.

Menurut pembalap asal Prancis berusia 32 tahun itu, YZR-M1 kurang bertenaga sehingga selalu kesulitan saat menghadapi duel di lintasan lurus.

“Saya sangat terkejut bahwa saya memimpin klasemen setelah Portimao," ujar Quartararo seperti dilansir dari Speedweek via Juara.net.

"Saya hampir tidak mencapai hasil yang baik hingga saat itu, peringkat 7, 8, 9, dan sekali peringkat 2. Lalu datanglah kemenangan di Portugal," lanjutnya.

"Saya pikir dalam balapan yang sulit ini Anda benar-benar harus melakukan yang terbaik karena itu adalah poin penting," tambahnya.

"Akan Tetapi, saya mengemudi sampai batas di setiap balapan dan saya tidak bisa berbuat lebih banyak," tegasnya.

"Yamaha memiliki masalah yang sangat besar," imbuhnya.

Fabio Quartararo merupakan pemuncak klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 102 poin dari 7 kali balapan.

Meski demikian, posisi Quartararo tak aman karena selisih poin dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) di posisi kedua dan Enea Bastianini (Gresini Racing) di posisi ketiga, sangat tipis.

Espargaro mengemas 98 poin sedangkan bastianini 94 poin.

Posisi Quartararo juga goyah karena penampilan sangar dari Espargaro dan Bastianini.

Saat melakoni MotoGP Prancis pekan lalu, Bastianini keluar sebagai pemenang dan Quartararo tak mampu menyalip Espargaro yang pada akhirnya finis di posisi ketiga.

Dua alasan ini memaksa Fabio Quartararo untuk berbenah sehingga menggunakan segera senjata rahasia merupakan pilihan tepat.

Adanya senjata rahasia ini juga dibenarkan oleh Bos Monster Eneergy Yamaha, Massimo Meregalli.

Ia mengaku bahwa timnya sedang menggarap untuk meningkatkan tenaga motor tim perbaikan pada bagian tertentu.

Massimo juga membenarkan bahwa motor Yamaha dengan kecepatan maksimal yang lebih gahar akan mendarat di Sirkuit Mugello dalam gelaran MotoGP Italia 2022.

“Ada area berbeda untuk meningkatkan top speed. Salah satunya adalah paket aerodinamika," kata Massimo Meregalli.

"Kami sedang bekerja keras untuk hal itu dan kami seharusnya mendapatkan paket yang didandani tepat waktu untuk Mugello," lanjutnya.

"Mugello serta Barcelona adalah salah satu sirkuit tercepat dan kami perlu mengurangi jarak dari lawan di area ini sebanyak mungkin," tambahnya.

"Kami terus bekerja pada sistem exhaust dan intake. Ada area di mana masih mungkin untuk melakukan perbaikan," tegasnya.

"Kami tidak tahu persis kapan akan mendapatkan lebih banyak pembaruan, tetapi kami sedang bekerja keras untuk melakukan hal itu," imbuhnya.

Berikut adalah jadwal dan jam tayang MotoGP Italia 2022 yang digelar di Sirkuit Mugello, pada Jumat (27/5/2022) hingga Minggu (29/5/2022):

* Jumat, 27 Mei 2022

• 14.55-15.40 WIB: Latihan Bebas Satu (FP1)

• 19.10-19.55 WIB: Latihan Bebas Dua (FP2)

*Sabtu, 28 Mei 2022

• 14.55-15.40 WIB: Latihan Bebas Tiga (FP3)

• 18.30-19.00 WIB: Latihan Bebas Empat (4)

• 19.10-19.25 WIB: Kualifikasi Satu (Q1)

• 19.35-19.50 WIB: Kualifikasi Dua (Q2)

* Minggu, 29 Mei 2022

• 14.40-15.00 WIB: Pemanasan

• 19.00 WIB: Race

Itulah Ulasan Dari Saya Tentang Seputar Motogp 2022 Terbaru. Nantikan Ulasan Menarik Lainya Di Retizen.republika atau Sobat Retizen Semua Bisa Melihat Ulasan Saya Mengenai Motogp Di Trisom13_Media Motogp. Sekian dan Terima Kasih

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image