New Style Public Relations di Era Masa Kini

Image
Anggelina Salma
Bisnis | Friday, 20 May 2022, 20:26 WIB
Sumber : Foto Pribadi
Sumber : Foto Pribadi

Kemajuan teknologi yang semakin pesat menyebabkan berbagai macam perkembangan dan berdampak besar pada masyarakat.

Dunia Public Relations (PR) mengalami banyak perubahan karena kondisi pandemi COVID - 19. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Public Relations, sebagai PR harus bisa dan siap mengatasi berbagai macam kondisi. Perubahan dari masyarakat menyebabkan kebiasaan baru sehingga tulisan ini mengarah pada "New Style" PR dalam beradaptasi pada era masa kini.

“New Style” ini memberikan berbagai macam gebrakan baru pada Public Relations untuk menjalankan fungsinya demi kepentingan perusahaan.

Kemajuan teknologi dan media digital yang ada mewajibkan seorang PR harus bisa mengadopsi dan mengoptimalkan teknologi pada era masa kini sehingga dapat secara efektif dan efisien ketika menyampaikan informasi.

Adaptasi yang dilakukan PR dalam memanfaatkan teknologi menjadikan PR mampu membuat berbagai macam konten informasi yang kreatif, inovatif, dan efektif dengan memanfaatkan media digital. Penyampaian pesan melalui konten - konten yang menarik dapat memberikan citra baik bagi perusahaan dan berbagai macam manfaat lainnya.

Memasuki era digital yang serba modern menyebabkan masyarakat lebih mudah mengakses berbagai macam informasi melalui konten yang dibuat oleh PR. Hal tersebut memudahkan seorang Public Relations mengetahui keinginan konsumen sehingga perusahaan bisa mengikuti keinginan pasar.

Menjalani profesi PR berarti harus mampu dan siap untuk menghadapi segala tantangan agar dapat mengatasi segala permasalahan yang dialami oleh perusahaan. Seperti kata Charles Darwin “It is not the strongest of the species that survive, nor the most intelligent, but the one most responsive to change.”

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mahasiswa Universitas Amikom Purwokerto

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Batu Ikuti Sosialisasi Penyusunan SKP Secara Daring

Image

Cara Dapat Barang Gratis di Akulaku Tanpa Undang Teman

Image

Kejujuran Adalah Bekal Hidup Mu Nak

Image

Game Online PC Gratis Yang Wajib Kamu Mainkan Sekarang!!

Image

Kemenkumham Jateng Siap Diaudit BPK RI

Image

Masa Berlaku Paspor Kini 10 Tahun, Imigrasi Siapkan Juknisnya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image