Budidaya Selada Hijau dan Merah Lapas Kelas III Mamasa

Image
lapas mamasa
Info Terkini | Friday, 20 May 2022, 18:23 WIB
Foto oleh Humas Lapas Mamasa -Alif Alfayed

Perkebunan Menjadi pilihan unggulan Lapas Kelas III Mamasa dalam mendorong program pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan. Kegiatan bercocok tanam menjadi rutinitas yang dilakukan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan dalam memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan yang produktif.

Dianugrahi Lahan yang cukup luas, menjadikan Lapas mamasa menjadi Lembaga Pemasyarakatan yang fokus utamanya ada pada bidang perkebunan, tak hanya mengembangkan komuditas buah buahan atau umbi umbian, Lapas Kelas III Mamasa juga melakukan pengembangan pada bidang sayur sayuran.

Foto oleh Humas Lapas Mamasa -Alif Alfayed

Hasil tanaman sayur sayuran Warga binaan Lapsa Kelas III Mamasa cukup beragam, salah satunya sayuran selada yang bernama latin “Lactuca sativa” menjadi perhatian Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Mamasa yang melakukan pengawasan langsung di lahan perkebunan pada hari Rabu, 18 Mei 2022.

Kegiatan ini dilakukan oleh kepala Lapas Kelas III Mamasa untuk mengetahui secara langsung perkembangan program pembinaan dalam bidang perkebunan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Mamasa serta untuk menerima keluhan dari Warga binaan tentang kendala yang dihadapi dalam mengembangkan tanaman sayuran di Lapas Kelas III Mamasa.

Monitoring dan evaluasi akan terus dilakukan untuk mengembangkan program pembinaan dalam bidang perkebunan, untuk menjadikan Lapas kelas III Mamasa menjadi Lapas yang produktif, baik dalam mengembangkan kemandirian WBP ataupun menjadi Lapas yang menyumbang PNBP rutin kepada Negara.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kapitalisme Sebabkan Rapuhnya Akidah Remaja

Image

Karyawan Wajib Menghindari Kesalahan Berikut ini dalam Bekerja

Image

Cara Membuat Mobil Tetap Prima Ketika Ditinggal Lama

Image

Bolehkan Muslimah Memakai Skincare?

Image

Tips Merawat Bodi Motor Biar Tetap Kinclong

Image

Mencerahkan! UMS Lakukan Sosialisasi Penguatan Ormawa di Boyolali

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image