Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Majene

Bakti Pada Masyarakat, Pasukan Merah Putih Rutan Majene Kembali Beraksi

Info Terkini | Friday, 20 May 2022, 14:54 WIB

RutaNe_Info - Puluhan pasukan merah putih narapidana yang dengan pengawalan petugas Rutan Majene beraksi di sekitar Lingkungan Saleppa Kabupaten Majene. (20/05)

Para Narapidana dengan Rompi Merah Biru tersebut adalah Narapidana yang sudah dinyatakan layak mengikuti pembinaan di luar Rutan melalui sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP).

Menurut Kepala Rutan Majene (Mansur), Setiap kegiatan kerja bakti atau bakti sosial dilingkungan masyarakat kami selalu terjunkan.

"Tiga hari terakhir mereka membersihkan pasar sentral Majene bersama Siaga 86 dan hari ini di pinggir jalan dan drainase Lingkungan Saleppa Majene bersama warga masyarakat". Terang Mansur.

Terdapat 10 orang Narapidana yang diterjunkan untuk melakukan kerja bakti tersebut.

"Kami bentuk dan libatkan mereka tiada lain dengan tujuan adalah membuat para Napi tersebut berbaur dengan masyarakat dengan harapan dapat menghapuskan stigma negatif masyarakat terhadap mereka serta yang paling penting adalah mereka dapat diterima dilingkungan masyarakat". Tutup salah satu Kepala UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemekumham Sulbar tersebut.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image