Jajaran Rutan Majene Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 Tahun 2022

Image
Rutan Majene
Info Terkini | Friday, 20 May 2022, 13:39 WIB

RutaNe_Info - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 Tahun 2022 dengan Tema "Ayo Bangkit Bersama", Rutan Majene melaksanakan Upacara Bendera yang dilaksanakan di Lapangan Utama Rutan majene. (20/05)

Tidak seperti tahun lalu upacara masih dilaksanakan secara virtual, namun kali ini dikarenakan kebijakan pemerintah dan melandainya kasus Covid-19 maka seluruh satuan unit kerja khususnya di lingkup Kemenkumham melaksanakan Upacara secara tatap muka terbatas. Meski demikian, masih tetap diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Pembina Upacara pada kegiatan ini adalah Kepala Rutan Majene (Mansur) yang dihadiri oleh para Pejabat Struktural dan jajaran pegawai serta seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Majene.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dimaksudkan dengan tujuan terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan serta untuk mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi Covid-19 dalam "Ayo Bangkit Bersama".

Dengan membacakan Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika (Jhonny G. Plate) Kepala Rutan Majene (Mansur) Menyampaikan bahwa semangat Boedi Oetomo yang masih relevan untuk dijadikan kontekstualisasi pada kehidupan bangsa saat ini.

Ia juga menyampaikan seputar penanganan Covid-19 yang sudah membaik yang berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal.

Dengan semangat Ia kemudian membacakan kutipan Dr. Soetomo "Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga".

Menutup sambutan Menkominfo, Kepala Rutan Majene (Mansur) menyorakkan "Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!!!".

Upacara bendera peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Rutan Majene dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 yang telah ditetapkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19.

Kontributor : Humas Rutan Majene

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Tutorial Singkat Bagaimana Caranya Mengubah File Video Mp4 Ke Dalam Bentuk File Musik Mp3

Image

Game Genshin Impact, Diluc New Skin

Image

Link GTA San Andreas Update 2022 Khusus Android dan iPad

Image

Savefrom Net: Cara Download Video Youtube Langsung Tersimpan Ke Galeri Tanpa Ribet

Image

GB Whatsapp Apk Versi Pro 2022 Update Terbaru, Download Gratis Aplikasinya Disini

Image

Link Twibbon Hari Bank Indonesia 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image