Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Alexander

Pengertian, Seberapa Penting, dan Tips Membuat Company Profile untuk UMKM

Bisnis | Friday, 20 May 2022, 08:28 WIB

Terdapat banyak startegi yang dapat digunakan dan diterapkan oleh UMKM untuk meningkatkan keuntungan, salah satunya adalah dengan membuat company profile atau profil perusahaan.

Setiap pelaku UMKM sangat disarankan untuk memiliki company profile atau profil perusahaan, selain dapat menjadi media pemasaran yang baik, informasi yang ada pada company profile juga dapat digunakan untuk mengenalkan usaha yang sedang dikerjakan.

Tertarik ingin membuat company profile? Simak dulu hal-hal yang menyangkut dengan company profile dibawah ini.

Apa yang Dimaksudkan dengan Company Profile?

Company profile atau profil perusahaan adalah pengenalan mengenai bisnis Anda secara terperinci, yang menyangkut apa yang dijual dalam usaha, bagaimana usaha Anda berdiri atau didirikan, apa misi dari usaha Anda, sistem produksi dalam usaha Anda dan mengapa usaha Anda harus melayani pelanggan.

Profil perusahaan harus bisa membuat pembeli menemukan alasan tambahan untuk bekerjasama, membeli atau menggunakan produk usaha Anda.

Mengapa Company Profile Penting untuk UMKM?

Ada banyak alasan yang menjadi alasan company profile atau profil perusahaan sangat penting untuk UMKM, antara lain:

- Membuat Perbedaan Merek Usaha Anda dengan Usaha Lain

Setiap usaha pasti mempunyai cerita atau pengalaman unik yang berbeda-beda, seperti cerita saat mendirikan usaha yang kemungkinan kecil terdapat kesamaan.

Hal–hal tersebut yang ditampilkan pada profil perusahaan dan menggambarkan keunikan dari usaha Anda.

- Dapat Menaikan Harga Jual Usaha Anda

Alasan berikutnya mengapa company profile sangat penting bagi UMKM adalah dapat menaikan harga jual UMKM.

Jika Anda memberikan perincian yang detail dan benar mengenai biaya dari produksi usaha atau bahan-bahan berkualitas yang digunakan dalam usaha di dalam company profile Anda mungkin dapat menaikan harga dari sebuah produk atau layanan dalam usaha.

Baca selangkapnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image