Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Charles DM

Timnas Indonesia Dijegal Thailand di Semifinal SEA Games

Olahraga | Friday, 20 May 2022, 08:15 WIB
TImnas U-23 Indonesia vs Thailand di semifinal SEA Games 2021: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom

Harapan mendapat medali emas dari cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 pun pupus. Tim nasional U-23 Indonesia tak bisa melewati hadangan Timnas U-23 Thailand di babak semifinal di Thien Truong, Kamis (19/5/2022) petang WIB.

Menurunkan para pemain muda yang sudah merasakan jam terbang di level senior, skuad Garuda Muda takluk satu gol tanpa balas.

Adalah Weerathep Pomphan yang menjadi mimpi buruk bagi Indonesia. Ia suskes meneruskan umpan Ben Davis untuk menggetarkan gawang Indonesia yang dijaga Ernando Ari.

Gol di babak tambahan waktu itu menjadi pembeda di laga ini. Indonesia pun gagal mengakhiri puasa medali emas SEA Games yang sudah lama dinanti.

Cabang olahraga sepak bola masih berpeluang menyumbang medali. Medali perunggu adalah persembahan terbaik yang bisa diberikan kepada para penggemar di Tanah Air.

Indonesia sebenarnya sudah memberikan perlawanan berarti. Armada Shin Tae-yong mampu merepotkan Thailand dengan kecepatan para pemain muda.

Sayangnya, akselerasi para pemain Indonesia tak bisa diakhiri dengan sempurna. Selain itu, absennya Asnawi Mangkualam membuat skuad Indonesia kehilangan keseimbangan.

Di sisi lain, Thailand bermain lebih tenang. Mereka lebih mampu memainkan bola dan mencari peluang. Mental mereka pun lebih siap menghadapi laga krusial ini.

Hal lain yang disesali dari pertandigan ini adalah tiga kartu merah yang diterima pemain Indonesia. Mula-mula diterima Firza Andika yang melakukan pelanggaran berat.

Selanjutnya, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya juga kebagian kartu merah karena melakukan protes keras. Salah satu pemain Thailand juga diusir wasit.

Banjir kartu merah menjadi pamungkas bagi penampilan antiklimaks Indonesia.

Susunan pemain Timnas U-23 Thailand versus Timnas U-23 Indonesia:

Thailand (4-2-3-1): Kawin Thamsatchanan (kiper), Nakin Wisetchat, Jonathan Khemdee, Chonnapat Buaphan, Airfan Doloh (belakang), Weerathep Pomphan, Ben Davis, Ekanit Panya, Worachit Kanitsribampen, Chayapipat Supunpasuch (tengah), Korawich Tasa (depan)

Pelatih: Alexandre Polking (Brasil)

Timnas Indonesia U-23 (4-3-2-1): Ernando Ari (kiper), Rachmat Irianto, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga (belakang), Marselino Ferdinan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri (tengah), Irfan Jauhari (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image