Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Alexander

Simak Hal-hal yang Perlu Dihindari oleh Seorang Wirausahawan agar Sukses

Bisnis | Thursday, 19 May 2022, 07:17 WIB

Apa itu wirausaha dan wirausahawan? Apa tujuan wirausaha? Serta hal-hal apa saja yang perlu dihindari oleh seorang wirausahawan agar sukses? Semua pertanyaan tersebut akan dijelaskan dalam artikel ini.

Pengertian wirausaha adalah kegiatan usaha secara mandiri dengan kondisi seluruh sumber daya dan upaya yang dibebankan kepada wirausahawan atau pelaku usaha dalam mengenali produk baru, menentukan konsep dan proses produksi, menyusun strategi hingga memasarkan serta mengatur permodalan usahanya.

Wirausahawan adalah seseorang yang menjalankan kegiatan wirausaha, wirausahawan merupakan seseorang yang bertanggung jawab pada saat menyusun manajemen operasional dari keseluruhan proses kegiatan wirausaha, mulai dari pengadaan sampai dengan pemasaran produk.

Tujuan wirausaha adalah untuk menghasilkan sesuatu yang bernilai lebih tinggi dibandingkan saat sebelum diolah.

Hal-hal yang Perlu Dihindari oleh Seorang Wirausahawan

Terdapat hal-hal yang perlu dihindari oleh seorang wirausahawan agar kegiatan wirausahanya sukses dan berkembang, antara lain:

- Salah Memperlakukan Pelanggan

Hal pertama yang perlu dihindari oleh seorang wirausahawan adalah salah memperlakukan pelanggan atau membuat sesuatu yang tidak disukai pelanggan.

Klien atau pelanggan merupakan raja, jangan pernah sekali memperlakukan atau membuat suatu hal yang tidak disukai klien atau pelanggan karena itu bisa berdampak pada usaha dan reputasi Anda sebagai seorang wirausahawan bisa ternodai.

Baca selengkapnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image