Kembangkan Inovasi, Uhamka Kenalkan Aplikasi SIMAKIN

Image
Sofa
Eduaksi | Wednesday, 18 May 2022, 16:07 WIB

Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan kegiatan Launching Aplikasi SIMAKIN (Sistem Manajemen Kinerja) yang bertempat di Aula AR Fachrudin Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) pada Rabu (18/5).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Prof Abd. Rahman A. Ghani selaku Wakil Rektor I, Zamah Sari selaku Wakil Rektor II, Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III, Bunyamin selaku Wakil Rektor IV, Badan Pembina Harian (BPH) Uhamka, Badan Pengembangan Teknologi Informasi (BPTI), segenap Dekan dan Wakil Dekan beserta Kaprodi, Kepala Biro, serta ketua unit Stakeholder.

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan informasi terkait pemakaian aplikasi SIMAKIN yang baik dan benar. Aplikasi ini ditujukan untuk seluruh dosen di lingkungan Uhamka dalam mempermudah merekap data dari hasil kinerja.

Endy Sjaiful Alim selaku ketua BPTI menyampaikan, aplikasi SIMAKIN adalah hasil karya kolaborasi. Aplikasi ini didalamnya sudah mengandung indikator kinerja dan target kinerja.

"Aplikasi ini kami ciptakan untuk awal dari pangkalan data yang ada di Uhamka. Melalui aplikasi ini kita akan lebih efektif untuk menginterpretasikan Uhamka," ujar Endy.

Sementara itu, Samsul Ma'arif selaku Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang telah menjadi testimoni dari aplikasi SIMAKIN mengatakan bahwa melalui aplikasi ini, dosen akan lebih mudah dalam menginput data hasil kinerja. Ia juga mengatakan aplikasi ini kedepannya juga akan terus berkembang untuk mencapai tujuan bersama.

"Kedepannya aplikasi ini akan terus dikembangkan melalui masukan-masukan dari bapak ibu semuanya. Jadi sistem ini sangat bagus sekali dalam menunjang kinerja di unit-unit kerja," tutur Samsul.

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyampaikan arahannya terhadap stakeholder dilingkungan Uhamka untuk mulai menggunakan aplikasi SIMAKIN dalam mendata hasil kinerja yang telah dilakukan.

"Silahkan bapak dan ibu isi SIMAKIN nya dan juga Audit Internal, karena aplikasi ini sudah sangat memudahkan dalam menginput data hasil kinerja. Hal ini juga akan berdampak baik, baik dan efektif jika akan melakukan akreditasi," tutur Prof Gunawan.

Mewakili BPH Uhamka, Nuswantoro selaku Sekretaris BPH Uhamka mengatakan, aplikasi SIMAKIN ini diciptakan untuk mengukur kinerja dan bersifat praktis. Kemudian ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap Uhamka yang selalu meningkatkan dan memajukan sistem perangkat dalam menunjang kinerja.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Seberapa Penting Sih, Makan Bersama Keluarga Bagi Anak?

Image

5G yang Harus Ada Pada Guru

Image

Perlunya Branding Halal Tuorism di Indonesia

Image

Membaca Fleksibilitas Hukum BITCOIN dengan kacamata Qowaidul Fiqhiyyah

Image

Trend Kosmetik Pada Industri Halal Di Indonesia

Image

Terus Tingkatkan Kepedulian, Uhamka Kirimkan Bantuan Berkelanjutan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image