Cara Hidup Sehat Salah Satunya dengan Bersepeda

Image
Riko Iskandar
Gaya Hidup | Wednesday, 18 May 2022, 14:31 WIB

Sepeda merupakan salah satu alat kendaraan yang bisa membantu aktivitas kegiatan sehari-hari bagi kita.

Dengan Bersepeda kita bisa pergi kemana sajah, dan banyak jugaorang-orang bersepeda dijadikan salah satu untuk berolahraga. Nah gimana dengan anda, Apakah mau ikutan bersepeda? Ayo Temukan alasannya kenapa kita harus bersepeda sekarang!

Di tengah datangnya pandemi COVID-19, sebagian besar dari masyarakat telah menemukan cara beradaptasi dalam kehidupan dengan kebiasaan yang baru, mulai dari menjaga pola makan yang sehat, menjaga stamina tubuh, menjaga kebugaran tubuh sehingga menjaga pola hidup sehat.

Okelah ya, dengan pandemi menyadarkan kita bahwa kesehatan adalah prioritas yang paling utama dalam kehidupan kita sehari-hari. Maka dari itu tidak ada cara yang lebih sempurna lagi untuk memperkuat dan menambahsistem kekebalan kita selain dengan berolahraga secara rutin, makan teratur, tidur yang cukup, dan menjalani gaya hidup yang seimbang.

Namun kebiasaan itu sebetulnya bukan sesuatu hal yang baru. Kesadaran masyarakat khususnya kita semua untuk lebih peduli dengan kesehatan dan ramah lingkungan telah menjadi semacam gaya hidup yang di utamakan.

Nah salah satunya agar supaya kita bisa menjalankan dan menjaga satamina tubuh salah satunya dengan berolahraga bersepeda.

Karena bersepeda merupakan salah satu solusi yang tepat dan bermanfaat di lingkungan sekitar kita mau di kampung atau perkotaan, terutama bagi kalian semua yang mendukung dan menjalankan gaya hidup sehat.

Dengan bersepeda, kalian semua bisa mencegah dari berbagai macam penyakit yang datang seperti rasa kaku karena terlalu lama duduk sepanjang hari dikantor hingga penyakit berat seperti jantung. Bonusnya, bersepeda juga bisa membantu menjaga lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi karbon. Sehat dan ramah lingkungan!

Dimana ketika pandemi melanda di awal tahun 2020, berbagai macam isu terjadi, menjaga hidup sehat dan kebugaran digantikan dengan berbagai macam lapis alat kesehatan dan masker, namun sementara perjuangan untuk menjaga lingkungan yang sehat berkelanjutan dan berbagai aktivitaspun diganti dengan berbagai macam cara.

Akan tetapi kemudian, pada akhirnya orang-orang menyadari bahwa virus Covid-19 akan tetap ada, sebuah resolusi mulai berlaku supaya bisa menjaga kesehatan tubuh kita karena itu adalah hal yang paling diutamakan oleh pemerintahpun juga. maka salah satunya rubahah aktivitas kita dengan bersepeda kemanpun juga.

Nah Inilah awal mula kembali booming-nya bersepeda karena bisa di jadikan sebagai gaya hidup sehat!

Menjaga gaya hidup sehat dengan bersepeda.

Menjaga gaya hidup sehat banyak sebagian masyarakat sering disebut sebagai alasan sebagian orang memilih sepeda sebagai alat modal transportasi utama sehari-hari. Dengan berpindah dari mengendarai roda empat seperti mobil atau sepeda motor, pengendara sepeda juga merasakan bangga karena dapat memberikan kontribusi aktivitas atas tujuan pembangunan berkelanjutan. Akan tetapi apakah, pertanyaan yang penting adalah: Apakah bersepeda ini mampu bertahan hingga setelah pandemi berakhir dan tetap menjadi gaya hidup?

Menurut saya salah satunya ada dua hal yang dapat memastikan kebiasaan yang sehat ini akan tetap berjalan:

1. Dukungan terus-menerus untuk komunitas bersepeda

2. upaya untuk memperluas kampanye transportasi berkualitas tinggi dan berkelanjutan.

Sejak beberapa tahun yang lalu, beberapa dari karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) telah menyadari bahwasannya mereka memiliki kecintaan yang sama, yaitu bersepeda sama-sama ke tempat kerja. Hingga pada tahun 2016, mereka bisa mendirikan Riau Complex Cycling Community. Hingga sekarang, komunitas lokal Riau telah memiliki 90 anggota yang antusias, berusia antara 25 hingga 50 tahun.

Hingga akhirnya perusahaanpun mendukung kami dengan tersedianya tempat parkir khusus di dalam pabrik dan membantu anak-anak kami untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional,” kata Agung Haryanto, salah satu penikmat bersepeda.

Nah, itulah salah satu bentuk dukungan dari komunitas yang bisa membantu menjaga gaya hidup sehat dengan salah satunya bersepeda, sekarang hingga nanti.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Segala sesuatu awali dengan bismillah

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Download Lagu China Lugowo - Ma Jiantao Viral TikTok 2022 MP3 Gratis

Image

Savefrom Converter: Pengunduh Video YouTube MP4 Jadi MP3 ke Galeri HP

Image

YTCutter: YouTube MP3 MP4 Converter Crop

Image

R A S A I T U

Image

Gelaran Diklat Pengusahaan Batu Hias dan Batu Mulia di Sulawesi Tenggara

Image

Upaya PPSDM Geominerba Bagi Masyarakat Yogyakarta

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image