Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Agah Nasrullah

Masa Kontrak Motor Suzuki di MotoGP Hingga 2026, Bos Dorna Masih Perhitungan

Olahraga | Wednesday, 18 May 2022, 12:55 WIB

Hallo Sobat Retizen, Berita tentang pengunduran diri Motor Suzuki dari gemerlap Paddock MotoGP setelah musim 2022 membuat pembalap andalanya, mekanis internal, pemimpin tim, pabrikan sampai penggemar di seluruh dunia, terpengaruh oleh itu.

CEO Tulen Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengatakan Perusahaan memiliki kontrak yang mengikat secara hukum dengan Suzuki tahun ini, yang memberikan partisipasi pabrikan dalam seri MotoGP hingga 2026.

Dorna Mengatakan , Suzuki masih dalam Rencana untuk meninggalkan Grand Prix Series pada tahun 2023, tetapi merek Asal Jepang tersebut harus menyetujui persyaratan dengan Dorna sebelum secara resmi menarik diri Keluar Dari Motogp.

Tim Pabrikan Suzuki sebelumnya telah menerbitkan pernyataan resmi bahwa perubahan besar dan tantangan dalam industri otomotif Motogp telah menjadi alasan pengunduran diri produsen MotoGP Asal Hamamatsu Tersebut.

Ezpeletta benar -benar bersimpati dengan masalah Suzuki baru -baru ini, jadi dia selalu membuka peluang untuk mengobrol dengan tim produsen Suzuki.

"Livio Suppo memberi tahu saya bahwa keputusan itu tidak dilanjutkan setelah musim ini," kata Ezpeleta, dikutip dalam Ride Apart (05/17/2022).

"Hal pertama yang kami katakan adalah bahwa kami dapat memahami, tetapi kami harus berbicara untuk menemukan situasi karena kami memiliki kesepakatan dengan Suzuki yang ditandatangani tahun lalu. Kita harus mengerti persis di mana masalahnya," katanya.

Tentu saja, partisipasi tim pabrikan Suzuki di MotoGP membutuhkan biaya yang signifikan. Selain itu, ini bukan pertama kalinya Suzuki meninggalkan MotoGP karena masalah keuangan.

"Bagi saya, penting untuk mengatakan bahwa kita jelas tidak puas dengan kepergian Suzuki, tetapi yang paling penting adalah kinerja (Suzuki) dalam kondisi yang sangat baik," kata Ezpeleta.

"Bergantung pada bagaimana proposal, kami akan memutuskan apakah kami ingin mengubah Suzuki atau kami akan melanjutkan situasi seperti sekarang tanpa Suzuki," katanya.

Dorna sedang mempertimbangkan beberapa pengganti untuk grid Suzuki. Organisasi itu tidak secara resmi mengungkapkan apakah tim pabrikan lain mengajukan proposal, tetapi tim satelit Leopard Moto3 secara terbuka menyatakan minatnya.

Sekian Ulasan Dari saya Tentang Dunia Motogp 2022 Terbaru, Nantikan Ulasan Menarik Lainya Di Retizen.repbulika atau Sobat Retizen Semua bisa melihat tulisan saya mengenai Motogp Di Trisom13_Media Motogp. Sekian dan Terimakasih

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image