Aplikasikan Ilmu Dari Para Senior, CPNS Rutan Majene Ikut Geledah Kamar Hunian

Image
Rutan Majene
Info Terkini | Wednesday, 18 May 2022, 12:46 WIB

RutaNe_Info - Setelah mengikuti pembekalan tentang tugas dan fungsi petugas pemasyarakatan, sebanyak 13 orang CPNS Rutan Majene dilibatkan langsung dalam penggeledahan badan dan Kamar Hunian Warga Binaan pada Selasa, 17 Mei 2022.

Hal tersebut dilakukan agar para CPNS dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat dari para senior melalui kegiatan penggeledahan tersebut. Namun tentu tetap dalam bimbingan dan pengawasan para senior.

Sesuai perintah dari Kepala Rutan Majene (Mansur) bahwa selain melakukan penggeledahan rutin kamar dan blok hunian, ke-13 CPNS tersebut dilibatkan guna sebagai pembekalan dan melatih kecakapan mereka didalam melakukan razia kamar hunian.

Dengan dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Angga Nurdiansyah), dan dimonitor oleh Kepala Rutan Majene (Mansur), Satops Patnal serta jajaran staf, penjagaan dan CPNS melakukan penggeledahan pada kamar 2, 7, 8 dan blok wanita. Kegiatan berlangsung tertib dan aman.

Menurut Mansur, Penggeledahan dilaksanakan untuk meminimalisir benda/barang terlarang dan berbahaya di dalam Rutan Majene seperti HP, narkoba, senjata tajam dan lainnya.

Ia juga menuturkan "Selain sebagai kegiatan rutin yang wajib kita lakukan, ini juga kita jadikan sebagai momen bagi CPNS untuk menimba ilmu dan melatih kecakapan mereka tentang penggeledahan, oleh karena itu kita libatkan mereka semua dalam penggeledahan ini".

Dari Hasil penggeledahan malam ini, petugas menemukan beberapa benda/barang terlarang seperti gunting, korek gas, gergaji besi, cutter, paku, peniti, ikat tali, serta barang terlarang lainnya.

Melihat hasil penggeledahan tersebut Mansur kembali mengatakan "Alhamdulillah tidak ditemukan barang yang sangat berbahaya seperti HP dan Narkoba, Namun barang terlarang yang ditemukan tersebut meskipun masih agak ringan, tapi itu juga harus kita minimalisir dan kita musnahkan".

Selain melakukan penggeledahan, dilakukan juga tes urine secara acak kepada 4 orang Warga Binaan yang mana dengan hasil negatif.

Angga Nurdiansyah yang memimpin kegiatan ini menuturkan "Kegiatan ini kami maksudkan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam blok dan kamara hunian, serta hadirnya CPNS pada kegiatan ini semoga menjadi awal bagi mereka untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sebagai petugas pemasyarakatan, yaitu dengan melatih melakukan penggeledahan".

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kelebihan dan Kekurangan Jenis-Jenis Penggunaan Spanduk

Image

Upayakan Kemaslahatan Umat, Illiza Sa'aduddin Djamal Justru Berujung Digugat

Image

Tingkatkan Kedisiplinan, WBP Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Aktif Ikuti Pembinaan Pramuka

Image

Dua Pegawai Teladan Bulan Juni Kanim Muara Enim

Image

Kalapas Banyuasin Hadiri Tasyakuran HUT Bhayangkara ke - 76, Wujud Sinergi yang baik

Image

Kuy, Kenali Profil Risiko dalam Investasi dengan Benar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image