Awali PTM Setelah libur Idulfitri, Siswa MAN 1 Sleman Ikuti Halal Bi Halal

Image
Guru Belajar
Eduaksi | Monday, 16 May 2022, 11:11 WIB

Mengawali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) setelah hari raya Idulfitri MAN 1 Sleman menggelar halal bi halal. Acara yang diikuti guru, pegawai dan seluruh siswa kelas X dan XI berlangsung di halaman madrasah, Kamis (12/5/2022)

Tradisi halal bi halal baik untuk meningkatkan kesalehan sosial siswa. “kesalehan sosial merupakan upaya menjaga hubungan baik antarsesama warga madrasah dengan saling memaafkan atas kesalahan dan kekhilafan,” pesan Drs.H.Soir,M.S.I, kepala Madrasah kepada peserta halal bi halal.

“semua manusia tidak lepas dari khilaf dan kesalahan. Jika kita khilaf dan berdosa kepada Allah maka kita mohon ampun dengan cara banyak membaca istighfar. Sedangkan jika kita khilaf dan salah kepada sesama manusia maka kita agar saling meminta dan memberi maaf. Oleh karena itu

momentum idulfitri ini baik untuk kita saling memaafkan. Namun demikian, sebaiknya meminta dan memberi maaf itu tidak hanya dilakukan pada saat Idulfitri saja,” Tambah Kamad.

Acara diawali dengan pembacaan ikrar halal bi halal oleh salah satu siswa yang diikuti oleh semua peserta dengan penuh khidmat. Dan diakhiri dengan bersalam-salaman diiringi dengan lantunan sholawat.(smn)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image