Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Guru Belajar

Awali PTM Setelah libur Idulfitri, Siswa MAN 1 Sleman Ikuti Halal Bi Halal

Eduaksi | Monday, 16 May 2022, 11:11 WIB

Mengawali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) setelah hari raya Idulfitri MAN 1 Sleman menggelar halal bi halal. Acara yang diikuti guru, pegawai dan seluruh siswa kelas X dan XI berlangsung di halaman madrasah, Kamis (12/5/2022)

Tradisi halal bi halal baik untuk meningkatkan kesalehan sosial siswa. “kesalehan sosial merupakan upaya menjaga hubungan baik antarsesama warga madrasah dengan saling memaafkan atas kesalahan dan kekhilafan,” pesan Drs.H.Soir,M.S.I, kepala Madrasah kepada peserta halal bi halal.

“semua manusia tidak lepas dari khilaf dan kesalahan. Jika kita khilaf dan berdosa kepada Allah maka kita mohon ampun dengan cara banyak membaca istighfar. Sedangkan jika kita khilaf dan salah kepada sesama manusia maka kita agar saling meminta dan memberi maaf. Oleh karena itu

momentum idulfitri ini baik untuk kita saling memaafkan. Namun demikian, sebaiknya meminta dan memberi maaf itu tidak hanya dilakukan pada saat Idulfitri saja,” Tambah Kamad.

Acara diawali dengan pembacaan ikrar halal bi halal oleh salah satu siswa yang diikuti oleh semua peserta dengan penuh khidmat. Dan diakhiri dengan bersalam-salaman diiringi dengan lantunan sholawat.(smn)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image