Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Alexander

Penasaran Apa Saja Usaha Jangka Panjang Modal Kecil? Simak Ulasannya di Bawah Ini

Bisnis | Monday, 16 May 2022, 09:52 WIB

Biasanya kebanyakan orang berpikir jika usaha jangka panjang adalah investasi atau tanam modal dalam bentuk emas.

Namun ternyata terdapat beberapa usaha yang sanggup bertahan sampai puluhan tahun kedepan dengan modal yang tidak terlalu banyak, usaha itu disebut usaha jangka panjang modal kecil.

Berikut beberapa contoh usaha jangka panjang yang perlu Anda ketahui:

- Usaha Menjual Peralatan Bangunan

Usaha peralatan bangunan merupakan salah satu contoh usaha yang memiliki peluang untuk bertahan dalam jangka panjang karena akan selalu dibutuhkan banyak orang.

- Usaha Bengkel Motor/Mobil

Motor atau mobil tiap tahunnya selalu berkembang dan termasuk salah satu kebutuhan pokok masyarakat sehingga membuka bengkel motor atau mobil bisa menjadi peluang usaha jangka panjang karena tentu saja akan sangat diperlukan bagi mereka yang ingin merawat atau memperbaiki kendaraan mereka agar selalu terjaga kondisinya.

Simak juga Bagaimana Cara Menghitung Omzet

- Usaha Pulsa Elektrik

Kebutuhan pulsa elektrik dan internet sudah menjadi kebutuhan pokok dalam kehidupan manusia, sehingga bisa menjadi peluang sebagai usaha jangka panjang.

Akan sangat menjanjikan jika Anda membuka usaha ini karena sangat mudah dan tidak perlu keahlian khusus.

Baca selengkapnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image