Kontribusi Pusat Zakat Umat di Tengah Pandemi Covid-19

Image
Kang Hafidz
Info Terkini | Tuesday, 21 Sep 2021, 10:45 WIB
Direktur Pusat Zakat Umat secara simbolis menyerahkan paket Isoman kepada Sekretaris Kecamatan Sukasari-Kota Bandung didampingi oleh Kepala Babinsa dan Wakapolsek Sukasari.

Pusat Zakat Umat (PZU) terus mengambil bagian dalam upaya penyelamatan umat di tengah pandemi Covid-19. Kali ini (20/09-2021), PZU menjalin kerja sama dengan pemerintahan Kecamatan Sukasari dalam mendistribusikan bantuan paket Isolasi Mandiri (Isoman) bagi warga yang terpapar Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

70 paket Isoman yang berisi beberapa kebutuhan pokok akan dibagikan kepada warga di empat kelurahan wilayah Sukasari, yaitu Gegerkalong, Sarijadi, Isola, dan Sukarasa.

Program Paket Isoman tersebut merupakan bukti komitmen Pusat Zakat Umat dalam menjaga keselamatan umat yang terpapar Covid-19. Program tersebut pun menjadi ikhtiar Pusat Zakat Umat yang konsisten menjadi bagian dalam upaya bangsa Indonesia keluar dari krisis akibat pendemi Covid-19.

Pusat Zakat Umat pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu dan saling tolong-menolong di tengah kesulitan yang dihadapi umat. Tanpa nilai dan aksi kebersamaan, kita akan lemah di tengah kesusahpayahan ini.

Kerja sama Pusat Zakat Umat dengan pemerintahan di daerah dalam program Isoman menjadi bukti nyata kuatnya budaya gotong royong bangsa Indonesia. Ketika semua potensi kebaikan berkolaborasi, maka dampaknya bagi masyarakat akan sangat terasa.

Pusat Zakat Umat pun menyampaikan ucapan terima kasih disertai apresiasi tinggi kepada seluruh pihak yang turut berkomitmen menjadi perangkat kebaikan dan kemaslahatan umat, di antaranya: para donatur yang menitipkan zakat, infak, dan sedekahnya melalui Pusat Zakat Umat; pihak Kecamatan Sukasari yang menjadi mitra kerja sama; serta pihak-pihak lain yang turut serta juga berkontribusi secara moril dan materil sehingga program Pusat Zakat Umat bisa sampai kepada segenap anak bangsa yang membutuhkan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Writer | Text Editor | Philantropy Volunteer | Historian

Zakat dan Romantika Sosial

Beragama dan Bernegara

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

Menangisi Kehilangan, Ihwal Manusia yang Posesif

Image

Tokoh-Tokoh Ahlusunnah wal Jama'ah

Image

Sejarah Terbunuhnya Husain bin Ali

Image

Mengenal Konsep Syiah Imamiyah dan Perkembangannya di Indonesia

Image

Kamu Harus Tahu, Ini Cara Mudah Menghapus Follower TikTok yang Menyebalkan

Image

Proses Konversi Golongan Syiah dan Khawarij

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image