Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image semut geni

5 FItur WhatsApp Terbaru Yang Belum Banyak Diketahui

Teknologi | Saturday, 14 May 2022, 20:59 WIB

Aplikasi pesan praktis WhatsApp hendak meluncurkan 5 fitur baru tahun ini, tercantum fitur Komunitas yang dapat mencampurkan sebagian tim obrolan bersumber pada kesamaan tema.

Tidak cuma itu, WhatsApp pula ikut meningkatkan 5 fitur baru buat memudahkan pengguna mengirim pesan serta mengelola obrolan yang biasanya sangat aktif.

Berikut sederet fitur- fitur baru yang dapat dinantikan di 2022:

1. Komunitas

WhatsApp hendak memperkenalkan fitur Komunitas yang dapat mencampurkan sebagian tim obrolan bersumber pada kesamaan tema.

Alibi dibalik fitur ini merupakan ditemuinya banyak sekolah, kelompok, sampai organisasi nirlaba mengandalkan aplikasi ini buat berbicara serta menanggulangi bermacam urusan.

" Komunitas di WhatsApp hendak membolehkan pengguna buat mencampurkan grup- grup terpisah di dasar satu payung dengan struktur yang cocok untuk mereka.

Dengan fitur Komunitas, pengguna bisa bergabung dengan tim yang relevan buat tersambung dengan orang- orang yang butuh mereka mendatangi. Komunitas pula berikan admin keahlian buat mengirim pengumuman ke seluruh orang di tiap tim serta menaikkan ataupun menghapus tim di Komunitas.

2. Reaksi

Respon Pesan ialah salah satu fitur yang sangat banyak dimohon yang kesimpulannya tiba ke WhatsApp. Respon emoji di WhatsApp membolehkan pengguna mengekspresikan benak serta perasaan mereka dengan kilat tanpa membanjiri chat dengan pesan baru.

Fitur ini dilengkapi oleh 5 emoji tersebut, ialah hati, jempol, tertawa, mulut terbuka, menangis serta tangan terlipat.

3. Penghapusan pesan oleh admin

Buat mempunyai kontrol lebih besar atas percakapan yang terjalin di tim WhatsApp, admin tim nantinya bisa menghapus pesan yang tidak pantas ataupun bermasalah yang dikirim oleh anggota tim.

4. Batasan pembagian file lebih besar

WhatsApp tingkatkan dimensi berbagi file maksimum dari 100MB jadi 2GB dikala berbagi lampiran maupun dokumen.

Pengguna saat ini tidak butuh meninggalkan aplikasi buat mengirim media berdimensi besar semacam video, PDF, serta yang lain.

5. Panggilan suara dengan lebih banyak peserta

WhatsApp hendak memperkenalkan fitur panggilan suara yang bisa dicoba dengan jumlah partisipan sampai 32 orang dari yang lebih dahulu cuma dapat dicoba dengan maksimum 8 orang.

Tidak hanya itu, desain baru hendak didatangkan pada fitur ini buat terus menjadi tingkatkan pengalaman pengguna.

Sumber : https://berita7.id/

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image