Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Seni Opriliani

7 Fitur Rahasia yang Tersembunyi di WhatsApp

Teknologi | Tuesday, 23 Nov 2021, 00:46 WIB

Aplikasi layanan pesan instan WhatsApp merupakan salah satu alat komunikasi online yang dinilai lebih praktis dibandingkan aplikasi sejenis. Namun, tahukah Anda bahwa WhatsApp memiliki fitur yang jarang diketahui pengguna?

Karena popularitasnya, WhatsApp saat ini memiliki 2 miliar pengguna. Begitu banyak fitur WhatsApp yang kebetulan mereka temukan secara kreatif. Ini benar-benar serbaguna.

Berikut ini adalah kompilasi dari beberapa fitur rahasia WhatsApp yang dikumpulkan dari berbagai sumber yang masih bisa membantu para jomblo.

kuotabisa.com" />
Source Image: kuotabisa.com

1. Anda dapat membuat grup Anda sendiri

Jika Anda berada di dunia kerja di mana Anda perlu mengirim file dengan mudah, Anda dapat menggunakan aplikasi WhatsApp ini melalui tautan bersama ke tombol.

Caranya adalah dengan mengundang salah satu teman dekat Anda ke grup WhatsApp yang dibuat dan beri label dengan nama grup jika diperlukan. Jika ya, hapus teman Anda dari grup dan Anda akan berada di grup yang hanya berisi Anda. Jika teman Anda memprotesnya dengan pesan pribadi, beri tahu mereka bahwa Anda sedang bereksperimen, apakah WhatsApp error atau tidak.

2. Mengobrol dengan diri sendiri di WhatsApp

Kunci untuk dapat berbicara sendiri dengan aplikasi ini adalah dengan menyimpan nomor Anda di kontak Anda. Beri label sesuka Anda, seperti "My Love", agar Anda tidak merasa lajang.

Metode ini juga berguna untuk mentransfer sesuatu ke ruang obrolan. Tidak perlu Bluetooth atau aplikasi berbagi bebas repot lainnya.

3. Anda dapat mengobrol dengan orang lain tanpa menyimpan nomor Anda

Hanya sedikit orang yang tahu bahwa Anda dapat memulai obrolan di WhatsApp tanpa menyimpan jumlah mitra obrolan. Cara berikut ini memang agak membingungkan, tapi tidak apa-apa mencobanya bagi yang kesulitan memasukkan nomor baru untuk kontaknya.

Buka Chrome, Safari, browser Mozilla, atau aplikasi penjelajahan lainnya. Masukkan nomor wa.me/ponsel, seperti wa.me/6214045. Anda juga dapat menggunakan trik ini untuk mengobrol dengan nomor yang sedang Anda gunakan.

4. Tebal, miring, atau dicoret

Trik ini sangat kreatif. Bagi yang suka gas, bisa menggunakan huruf tebal saat mengirim pesan. Caranya adalah dengan menambahkan tanda bintang "*" pada pesan yang dikirim. Misalnya, * ANDA TERLALU BAIK UNTUK SAYA. *

Kemudian tambahkan saja garis bawah seperti ini untuk membuat pesan menjadi miring: Saat berikutnya Anda menekan Enter, pesan yang Anda kirim secara otomatis akan dicetak miring atau miring.

Selanjutnya, yang ketiga adalah menambahkan simbol "~" pada pesan tersebut, seperti "Jangan makan makanan pedas", untuk menghapus pesan tersebut.

5. Sematkan obrolan penting (pin)

Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda perlu menahan salah satu percakapan yang ingin Anda sematkan dan klik tanda pin di bagian atas untuk melanjutkan. Pengguna WhatsApp hanya dapat menyematkan obrolan hingga tiga percakapan. Bisa digunakan untuk rombongan, keluarga, atau pasangan.

6. Keamanan aplikasi WhatsApp

Belum lama ini, aplikasi Mark Zuckerberg mulai meningkatkan keamanan aplikasi pesan instan. Anda dapat mengunci WhatsApp dengan sidik jari Anda. Oleh karena itu, semua percakapan dengan siapa pun di aplikasi ini secara otomatis dipertahankan.

Untuk melakukan ini, pilih Pengaturan dan ketuk Privasi & Sidik Jari. Kemudian tutup aplikasi WhatsApp, aktifkan sidik jari dan buka kembali.

Ini adalah fitur yang jarang diketahui pengguna. Untuk informasi lebih lanjut tentang fitur-fitur baru, WhatsApp baru-baru ini meluncurkan fitur mode gelap atau mode gelap untuk tampilan aplikasi Anda. Aplikasi yang diakuisisi oleh Facebook pada 2014 ini dikabarkan akan menghadirkan kembali fitur-fitur terbaru.

Rumor mengatakan bahwa WhatsApp akan membuat platform pesan instan berfungsi seperti aplikasi iMessage Apple. Kesamaan ini memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk menggunakan aplikasi di semua perangkat tanpa harus terhubung ke perangkat utama.

Baca juga: WhatsApp Mod

Artinya, satu akun WhatsApp dapat digunakan di beberapa perangkat di smartphone dan desktop yang berbeda secara bersamaan. Selama ini diketahui bahwa pengguna WhatsApp sebenarnya dapat terhubung ke dua perangkat melalui WhatsApp Web, namun tidak lagi demikian.

Dengan begitu, pengguna tidak perlu menyambung kembali ke ponselnya setiap kali berpindah perangkat, sehingga dapat mengaktifkan satu akun WhatsApp di beberapa perangkat berbeda seperti laptop, ponsel, dan desktop. Namun, tidak jelas kapan fitur baru ini akan tersedia.

Fitur Boomerang lainnya seperti Instagram juga disematkan pada aplikasi WhatsApp. Fitur ini memudahkan pengguna untuk membuat video loop 7 detik. Fitur khusus ini sebenarnya sedang dalam pengembangan dan pada awalnya akan tersedia untuk pengguna iPhone, menurut laporan Harian Aplikasi Seluler.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image