Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Geominerba Geominerba

Pengenalan Geologi bagi ASN KESDM

Info Terkini | Friday, 13 May 2022, 16:32 WIB

Bandung – Geologi secara umum membahas mengenai material pembentuk bumi dan segala proses yang terjadi baik di dalam bumi (bawah permukaan) maupun yang terjadi di atas permukaan bumi. Gaya yang bekerja di dalam bumi (endogen) menghasilkan gempabumi dan aktivitas vulkanik, sementara itu gaya eksternal (eksogen) menyebabkan terjadinya pelapukan, erosi, dan pembentukan bentang alam.

Semua proses itu menyebabkan batuan memiliki ciri yang khusus. Karakteristik dan ciri khusus dari batuan itulah yang dipelajari oleh geologi. Sehingga dapat dilakukan interpretasi proses geologi apa saja yang berkontribusi dalam pembentukan batuan tersebut.

Sebagai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian ESDM, sangat perlu untuk mengetahui Diklat Pengenalan Geologi. karena diklat ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam terhadap sumber daya geologi, mitigasi bencana geologi, geologi lingkungan.

PPSDM Geominerba menyelenggarakan Diklat Pengenalan Geologi ini selama lima hari (10-14 Mei 2022) di Gedung Diklat PPSDM Geominerba, Bandung, yang diikuti oleh sebanyak 19 orang ASN di lingkungan KESDM.

Diharapkan para ASN mempunyai pengetahuan terkait pemanfaatan sumber daya geologi, mitigasi bencana geologi, geologi lingkungan, peralatan survei, SIG dan pemetaan geologi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image