Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS PAGARALAM

Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Lapas Pagar Alam

Info Terkini | Friday, 13 May 2022, 11:53 WIB
Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Lapas Pagar Alam

Pagar Alam - pendidikan adalah suatu usaha sadar yang dilakukan secara sistematis dalam mewujudkan suasana belajar-mengajar agar para peserta didik dapat mengembangkan potensi dirinya. Dengan adanya pendidikan maka seseorang dapat memiliki kecerdasan, akhlak mulia, kepribadian, kekuatan spiritual, dan keterampilan yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat.

Bertepatan pada hari ini, Jumat (13/052022) Lapas Kelas III Pagar Alam Kanwil Kemenkumham Sumsel Mengikuti kegiatan upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 dengan tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar”.

Bertempat di lapangan Lapas Kelas III Pagar Alam kegiatan ini dilaksanakan dan diikuti oleh Kalapas, Pejabat Struktural beserta Pegawai Lapas Pagar Alam.

Ada yang berbeda dalam upacara kali ini pejabat struktural Lapas Kelas III Pagar Alam kompak memakai pakaian adat daerah sebagai wujud melestarikan warisan budaya indonesia.

Bertindak sebagai pembina upacara Kalapas Kelas III Pagar Alam Jalaluddin menyampaikan pidato sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi bahwa "Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan"

"Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat. Namun, kita belum sampai di garis akhir. Maka, tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak. Ke depan, masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi. Dan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar."pungkas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Suasana Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022.

#Kemenkumham

#KanwilKemenkumhamSumsel

#LapasPagarAlam

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image