3 Rekomendasi OOTD Naik Gunung Hijab Terbaik dan Paling Nyaman

Image
Endar Julian
Gaya Hidup | Friday, 13 May 2022, 10:19 WIB
Sumber gambar: artofit.org

Bagi kaum hawa yang suka berpetualang ke gunung (naik gunung), memilih OOTD yang tepat dapat dikatakan salah satu hal yang cukup harus dipikirkan, terutama untuk mereka yang berhijab. Bukan hanya untuk tampak stylish saat berselfie ria di puncak gunung, namun OOTD naik gunung yang tepat juga dapat memberikan kenyamanan kepada penggunanya saat aktifitas.

Pada artikel kali ini, saya akan sedikit membagikan beberapa OOTD naik gunung yang cocok untuk bagi kalian yang berhijab. Langsung saja, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi OOTD Naik Gunung Hijab

Berikut adalah rekomendasi ootd naik gunung hijab terbaik yang dapat pertimbangkan sebagai pilihan OOTD saat naik gunung.

1. Kaos Oblong + Kemeja Lengan Panjang

OOTD yang satu ini dapat dikatakan sebagai salah satu yang cukup umum dan banyak digunakan oleh para pendaki yang menggunakan hijab, khususnya untuk mereka yang menyukai penampilan simple.

Umumnya, OOTD ini diterapkan dengan kombinasi kaos oblong berwarna dasar seperti abu-abu, putih atau coklat yang dipadukan dengan kemeja kotak kotak dengan ukuran sedikit lebih besar (oversize). Kemeja yang digunakan sendiri umumnya adalah kemeja berbahan flanel yang cenderung lebih tebal, sehingga cocok untuk digunakan di daerah pegunungan.

2. Kaos Oblong + Kemeja Lengan Pendek + Manset (Handshock)

Dibandingkan dengan OOTD sebelumnya, OOTD yang satu ini terbilang sedikit lebih kompleks, dimana kalian akan membutuhkan 3 elemen fashion berbeda yaitu kaos oblong, kemeja lengan pendek dan juga manset (handshock).

OOTD ini diterapkan dengan menggunakan kaos oblong berwarna polos pada bagian dalam yang kemudian dipadukan dengan manset (handshock) untuk menutupi bagian tangan yang tidak ditutupi oleh bagian kaos oblong. Selanjutnya, pada bagian luar, kalian dapat menggunakan kemeja lengan pendek sebagai bagian outer nya. OOTD naik gunung ini memang sedikit lebih rumit, namun memberikan kenyamanan dalam hal mobilitas saat mendaki.

3. Celana Training + Sweater + Outer

OOTD naik gunung lainnya yang recommended untuk kalian yang berhijab adalah kombinasi celana training, sweater dan outer. Seperti yang diketahui bahwa saat mendaki gunung, pergerakan yang luwes (mobilitas yang baik) adalah salah satu yang perlu diutamakan oleh semua pendaki.

OOTD yang satu ini dapat dikatakan menawarkan hal tersebut, dengan menggunakan celana training, maka mobilitas kalian akan menjadi lebih baik. Sedangkan untuk bagian upper, anda dapat dapat menggunakan sweater yang dipadukan dengan outer seperti coat atau outer santai seperti cardigan (tergantung dengan udara dan suhu di pergunungan),

Selain ootd naik gunung hijab yang tepat, kamu para kaum hawa juga wajib untuk membawa peralatan naik gunung yang standar agar keamanan perjalanan kalian lebih terjamin. Alat alat pendakian gunung standar ini dapat kamu dapat di banyak toko alat safety maupun marketplace belanja online.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Saya adalah seorang content writer dan blogger. Suka menulis dan berbagi hal informatif. Sekarang bekerja di sebuah perusahaan digital di Jakarta.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Ekspresikan Dengan Buku

Image

Menjadi Bangsa yang Terdidik

Image

Sepucuk Malam

Image

Mp3 Juice: Converter Paling Gampang 2022 Hanya Masukkan Link

Image

Peradaban Buku

Image

Waspada Saat Libur, Kalapas Kelas I Palembang Periksa Kesiapan Petugas Pengamanan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image