Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nurul Aqidah

Selebrasi Berlebihan

Gaya Hidup | Thursday, 09 Sep 2021, 03:02 WIB

Pedangdut berinisial SJ telah resmi bebas dari Lapas Cipinang pada Kamis (2/9). Ironisnya, kebebasannya disambut meriah penggemar bak pahlawan. Banyak pihak menilai tak pantas dan menyayangkan aksi tersebut. Lantaran artis itu dihukum karena kasus tercela, yaitu pencabulan anak di bawah umur.

Ya, sepatutnya, euforia kebebasan tidak dilakukan berlebihan. Pasalnya, di sisi lain ada trauma akibat pencabulan yang masih dirasakan oleh korban. Seyogianya, kesempatan menghirup udara bebas dimanfaatkan untuk bertobat dan memohon ampun kepada Allah. Masyarakat pun harus lebih berhati-hati agar tidak terjebak dalam selebrasi yang justru seakan-akan menganggap biasa sebuah tindakan tercela yang dilarang agama.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image